Arif Budi Setyanto
Pemain Cheltenham Town, Elkan Baggott saat menjalani debut dengan klubnya di Leagua One menghadapi Barnsley, Sabtu (19/2/2023) malam. (Twitter/@CTCofficial)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Cheltenham Town FC, Wade Ellior menjelaskan alasan mengapa Elkan Baggott jarang mendapatkan menit bermain. Sebab, bek timnas Indonesia ini baru sekali tampil.

Elkan Baggott secara mengejutkan pindah ke Cheltenham Town FC. Padahal di masa peminjaman bersama Gillingham FC ia tampil impresif dan bermain reguler.

Nasib pemain berusia 20 tahun ini pun langsung berbanding terbalik ketika gabung Cheltenham Town. Sejauh ini ia baru tampil sekali.

Baca Juga:
4 Pemain Naturalisasi yang Siap Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Parahnya ketika diberikan kesempatan bermain, Elkan Baggott belum memberikan performa maksimal. Kala itu, timnya dihajar dengan skor 0-4.

"Elkan masuk melawan Barnsley dan kemudian ia mengalami cedera. Saya membayangkan ia akan mengalami kesulitan," ucap Elliot dikutip dari Gloucestershirelive pada Sabtu (11/3/2023).

Lebih lanjut, pelatih Cheltenham Town menyebutkan alasan Elkan Baggott jarang mendapatkan kesempatan karena sulit bersaing dengan rekan setimnya.

Baca Juga:
Gawat! Shayne Pattynama Berpotensi Absen di FIFA Matchday Timnas Indonesia

Apalagi kini League One hanya menyisakan 11 pertandingan. Para pemain pun ingin tampil maksimal demi meraih kemenangan.

Semua ingin terlibat dan bermain dalam 11 laga terakhir. Jadi dia (Elkan) sangat sulit untuk mendapatkan kesempatan," imbuhnya.

Adapun Elkan Baggott sendiri bisa saja membangkitkan performanya lagi andai dipanggil ke timnas Indonesia. Skuad Garuda dikabarkan akan melakoni laga uji coba di FIFA Matchday melawan Burundi.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Susah Cari Lawan di FIFA Matchday Maret, Ketum PSSI Janjikan Hal Ini