Husna Rahmayunita
Selebrasi winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Jadwal Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Pertandingan dijadwalkan berlangsung dua kali.

Laga pertama Timnas Indonesia versus Burundi digelar pada 25 Maret sedangkan pertandingan kedua dihelat tiga hari setelahnya yakni pada 28 Maret 2023.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Burundi menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday edisi Maret 2023.

Baca Juga:
Penjegal Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Pelatih Sebut Hadiah Terbaik

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA, sedangkan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA.

Bila Timnas Indonesia sukses meraih dua kemenangan lawan tim dari Afrika tersebut, ranking FIFA Skuad Garuda naik di edisi bulan depan.

Baca Juga:
Elkan Baggott Main Hanya Sekali usai Hengkang dari Gillingham FC, Pelatih Cheltenham Town FC Beri Penjelasan

Pada edisi terakhir FIFA Match Day 2022, Timnas Indonesia sukses menang dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 (24/9) dan 2-1 (27/9),

Erick Thohir menambahkan akan berusaha melakukan persiapan lebih matang untuk FIFA Match Day yang juga akan digelar pada Juni dan November. Hal tersebut dilakukan agar persiapan tim lebih maksimal.

"Kami sepakati untuk agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November, PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari," sambung Erick Thohir.

Baca Juga:
Bela Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Pratama Arhan Hanya Catatkan Nol Penampilan Bareng Tokyo Verdy

"PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Match Day sudah rapi hingga tahun depan,” pungkas Erick Thohir, demikian dimuat Antara.