Gagah Radhitya Widiaseno
Laga debut Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons. (Dok. K League)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam absen membela Jeonnam Dragons pada lanjutan Liga 2 Korea Selatan. Absennya Asnawi ini justru membuat Jeonnam Dragons meraih kemenangan perdana.

Jeonnam Dragons menjalani laga melawan Seoul E-Land pada Sabtu (11/3/2023). Pada laga tersebut, Jeonnam Dragons berhasil meraih kemenangan 1-0. Gol kemenangan Jeonnam Dragons dicetak oleh Valdivia di menit ke-90.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana Jeonnam Dragons pada K-League 2 2023 dan kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persija Dipermalukan Persik Kediri 0-2, Gagal Salip Persib Bandung dan Menjauh dari Peluang Juara

Dari tiga pertandingan, Jeonnam Dragons tercatat mengumpulkan tiga poin. Poin yang ada hanya terpaut empat dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh Gyeongnam.

Asnawi Mangkualam tak dimainkan lantaran hukuman yang didapat saat Jeonnam Dragons takluk atas Gyeongnam dengan skor telak 5-0.

Pada lag tersebut., pemain yang berposisi sebagai bek itu langsung diganjar kartu merah usai melanggar lawan dengan keras ketika pertandingan baru berjalan 25 menit.

Baca Juga:
Indra Sjafri Siap Terima Konsekuensi dari Klub BRI Liga 1 jelang Persiapan SEA Games 2023

Apa yang terjadi sekaligus membuat Asnawi Mangkualam absen pada laga pekan ketiga K League 2 2023.

Asnawi Mangkualam diprediksi bakal kembali ke line-up usai hukuman yang telah dijalaninya kelar. Jadi, mimpi Asnawi Mangkualam untuk membawa Jeonnam Dragons masih terbuka lebar.

Seperti yang diketahui, eks pelatih PSM Makassar itu sempat mengungkapkan hasratnya tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday, Tanding Dua Kali

"Bisa ke K League 1 karena saya melihat tim ini sangat bagus. Pelatih juga memberikan latihan yang bagus. Saya yakin bisa melaju ke Liga 1," kata Asnawi Mangkualam dikutip dari YouTube Gwangyang.