Galih Prasetyo
Elyaz Zidane bersama Zinedine Zidane (Instagram @elyaz21)

Gol.bolatimes.com - Putra bungsu legenda Prancis, Zinedine Zidane, Elyaz Zidane beberapa pekan terakhir ini jadi sorotan pasca ia berlatih bersama tim utam Real Madrid.

Sejak awal Februari 2023, Elyaz ikut berlatih bersama tim utam Real Madrid. Menurut laporan dari RMC Sports, Elyaz mulai menyita perhatian dengan kemampuan di lapangan hijau.

"Setelah Enzo (27), Luca (24), Theo, kini giliran putra terakhir Zidane, Elyaz (17) yang berpartisipasi dalam tim utama Real Madrid," tulis laporan media Prancis tersebut.

Baca Juga:
Potensi Timnas Indonesia U-20 Masuk Grup Neraka di Piala Dunia U-20 2023, Bertemu Brasil dan Inggris

Selain mengalami perkembangan cukup baik di level klub, Elyaz yang berposisi sebagai full back kiri ini juga memiliki catatan cukup bagus di level tim nasional.

Ia ikut dalam tim U-17 Prancis saat menjadi juara Euro pada musim panas lalu. Pelatih tim U-17, Jose Alcacer memainkan Elyaz selama dua pertandingan termasuk di babak final.

Saat ini nama Elyaz menjadi bagian dari tim U-18 Prancis yang dilatih oleh Bernard Diomede. Di level U-18, Elyaz telah 4 kali dimainkan oleh Diomede.

Baca Juga:
Cek Kesiapan Stadion GBT untuk Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir Beri Catatan Ini

Dipercaya di level U-17 dan U-18, bukan tidak mungkin putra bungsu Zidane itu akan menarik perhatian dari pelatih tim U-20 Prancis, Landry Chauvin.

Chauvin saat ini masih menyusun skuat yang akan ia bawa di Piala DUnia U-20 Indonesia. Bukan tidak mungkin Chauvin akan mengikutsertakan Elyaz ke Indoensia.

Tentu akan sangat menarik perhelatan Piala Dunia U-20 Indonesia akan menjadi panggung untuk putra bungsu Zidane tersebut.

Baca Juga:
Ada di Pot 1, Ini Lawan Mudah yang Bisa Dihadapi Timnas Indonesia U-20 Piala Dunia U-20 2023

Prancis saat ini berada di pot 1 bersama Timnas Indonesia sebagai tuan rumah, Uruguay, Amerika Serikat, Senegal dan Italia.