Arif Budi Setyanto
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Kontestan Piala Dunia U-20 2023 sudah lengkap. 24 negara bakal saling adu kualitas di Indonesia mulai pada bulan Mei 2023 mendatang.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Artinya ini membuat Garuda Nusantara mengunci satu tiket.

Keikutsertaan timnas Indonesia U-20 menjadi satu-satunya wakil dari ASEAN atau Asia Tenggara di Piala Dunia U-20 2023. Hal itu lalu disorot media Vietnam.

Baca Juga:
Wakil Kapten Garuda Select Ingin Bela Timnas Indonesia U-20, Netizen Colek Shin Tae-yong

Pasalnya Vietnam tidak bisa mengunci tiket ke Indonesia karena tumbang di fase grup Piala Asia U-20 2023. Hanya semifinalis di ajang itu yang berhak terbang ke Indonesia.

Kini wakil Asia pun sudah lengkap, mereka yaitu Uzbekistan, Irak, Jepang, Korea Selatan, dan timnas Indonesia U-20 yang menjadi tuan rumah.

"24 kontestan akan mengikuti putaran final Piala Dunia U-20 2023. Tuan rumah Indonesia U-20 akan bertanding dengan tim muda yang punya kualitas sepak bola papan atas," tulis laporan Soha.vn dinukil pada Senin (13/3/2023).

Baca Juga:
Ambisi Pria Asal Ternate Ikut Program Garuda Select, Ingin Ikuti Jejak Pemain Timnas Indonesia Ini

Sementara itu, Amerika Selatan mengirimkan empat wakil, yaitu Brasil, Ekuador, Kolombia, dan Uruguay. Sedangkan Eropa ada lima tim yang lolos Inggris, Italia, Israel, Prancis, dan Slovakia.

Kemudian Afrika mengiimkan empat negara, Gambia, Senegal, Tunisia, Nigeria. Disusul perwakilan CONCACAF, Amerika Serikat, Guatemala, Honduras, Republik Dominika serta terakhir ada Selandia Baru serta Fiji.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Anak Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia, Son Heung-min Berikan Restu, Benarkah?