Arif Budi Setyanto
Timnas Burundi. (Dok. FIFA)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia dikabarkan akan menghadapi Burundi di FIFA Matchday. Hal itu kemudian memantik rasa emosi netizen Malaysia.

Ketum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa Burundi akan menjadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. Hal ini menjawab simpang siurnya kabar karena Kenya juga mengumumkan Burundi sebagai lawannya.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," ucap Erick Thohir dalam rilis resmi PSSI dinukil Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga:
Pulang dari Piala Asia U-20 2023, Duo Pemain Timnas Indonesia Siap Bantu Persib Bandung Lagi

Terbaru media Burundi juga mengungkapkan skuad Garuda merupakan lawan negaranya di FIFA Matchday mendatang. Bahkan pertandingan itu akan digelar dua kali.

"Burundi vs Kenya dan Indonesia vs Kenya dibatalkan. Yang akan terjadi Indonesia vs Burundi dua kali," tulis akun Twitter dari Burundi @257Foot.

Mengetahui bahwa timnas Indonesia akan lawan Burundi, netizen Malaysia iri. Pasalnya Harimau Malaya dianggap memiliki lawan yang kurang kuat.

Baca Juga:
Penjegal Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Pelatih Sebut Hadiah Terbaik

Malaysia sendiri akan menghadapi Hong Kong dan Turkmenistan. Jadi melihat skuad Garuda melawan Burundi, netizen di sana iri.

"Laga uji coba itu seperti ini. Lawan tim yang belum pernah bertemu. Bukan lawan negara yang pernah dikalahkan," tulis 37b*** di postingan media Malaysia.

"Burundi punya bek yang main di Ligue 1 Prancis bersama Nice namanya Youssouf Ndayishhimiye, bukan main-main dia," imbuh eri***

Baca Juga:
Bela Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Pratama Arhan Hanya Catatkan Nol Penampilan Bareng Tokyo Verdy

Sementara itu, jadwal timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday akan digelar dua kali pada 25 serta 28 Maret 2023.