Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia U-20 Daffa Fasya (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Kiper timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya mendapatkan sorotan khusus di Piala Asia U-20 2023. Kiper muda Borneo FC itu tampil impresif di bawah mistar Garuda Nusantara.

Daffa Fasya merupakan kiper baru yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Mengejutkannya, ia mampu menggeser posisi Cahya Supriadi.

Mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong, Daffa Fasya mampu membayarnya dengan performa apik. Sepanjang fase grup, kiper berusia 18 tahun banyak melakukan penyelamatan.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Sudah Pindah Federasi, Berpotensi Bela Timnas Indonesia vs Burundi

Buktinya ia hanya kebobolan dua gol ketika melawan Irak. Daffa juga berhasil mencatatkan cleansheet dalam dua pertandingan menghadapi Suriah dan Uzbekistan.

Tampil impresif, Daffa Fasya kemudian mendapatkan rating tinggi di Piala Asia U-20 2023. Namanya juga masuk lima besar pemain terbaik.

Dalam daftar itu, Daffa kalah dengan striker Jepang yang juga top skor sementara Naoki Kumata (rating 8,6). Kemudian ada Li Hao (7,9), Ryoya Kimura (7,8), serta Sung Jin-young (7,8). Sedangkan kiper Borneo FC itu mendapatkan rating 7,7.

Baca Juga:
Laga Timnas Indonesia vs Burundi Digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Ini Alasan PSSI

Adapun Piala Asia U-20 2023 saat ini sudah memasuki semifinal. Empat tim tersebut adalah Uzbekistan, Korea Selatan, Irak, dan Jepang yang sekaligus mengamankan tiket ke Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Membongkar Produktivitas Elkan Baggot, Bek Timnas Indonesia yang Wajib Dipertimbangkan Klub Besar di Liga Inggris