Arif Budi Setyanto
Timnas Burundi. (Dok. FIFA)

Gol.bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Kenya (FKF) memberikan pernyataan terkait batalnya laga uji coba melawan Burundi. Bahkan mereka membantah klaim yang dikatakan oleh calon lawan timnas Indonesia.

Sekjen Federasi Sepak Bola Burundi yang bernama Jeremie Manirakiza membenarkan bahwa timnasnya memang sudah sepakat melawan Kenya di FIFA Matchday.

Keduanya akan berlaga pada 25 dan 28 Maret di Nairobi. Namun, kesepatan yang sudah terjalin itu tiba-tiba runtuh karena Burundi mengklaim bahwa Kenya ingin bermain di Indonesia.

Baca Juga:
Luis Milla Puji Setinggi Langit Gelandang Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20

"FKF meminta kami berubah dan bermain di Indonesia," ucap Jeremie Manirakiza dikutip dari media Kenya Mozzartsport.co.ke pada Senin (13/3/2023).

Di sisi lain, Direktur Komunikasi FKF, Pharis Senin akhirnya buka suara. Ia membantah klaim dari Burundi.

"Berbicara kepada kami, Direktur Komunikasi FKF Pharis Kimaru menampik klaim bahwa laga persahabatan dibatalkan karena permintaan federasi untuk memainkannya di Indonesia," tulis laporan Nation Africa, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga:
Thailand Lagi-lagi Dapat Undangan Turnamen di Asia, Timnas Indonesia Dicuekin

"Kami akan merlilis penyataan rinci tentang masalah tersebut pada hari Selasa (hari ini)," tegas Kimaru.

Adapun Burundi sudah memastikan diri menghadapi timnas Indonesia di dua laga pada 25 dan 28 Maret 2023 dalam FIFA Matchday.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Resmi Lawan Burundi, Sandy Walsh Bakal Reuni dengan Eks Striker Liga Inggris