Muhammad Ilham Baktora
Ketum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 akan melakoni perhelatan penting yakni Piala Dunia U-20. Turnamen level dunia itu juga menjadi optimistis Ketum PSSI, Erick Thohir.

Ia menyebutkan bahwa skuad Garuda Nusantara mampu bersaing dan bisa lolos dari penyisihan grup.

Hal itu memang sedikit diragukan, namun bagi Erick Thohir, Muhammad Ferarri dkk bisa melewati babak tersebut meski membutuhkan perjuangan ekstra.

Baca Juga:
Dianggap Penurunan Karier karena Latih Persija, Thomas Doll Kasih Jawaban Menohok

"Kalau target nanti tanya coach Shin Tae-yong. Tapi saya sudah menargetkan, Timnas bisa lolos grup," terang Erick dikutip dari Suara.com, Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut, Erick meyakini bahwa Timnas Indonesia hanya butuh latihan serta pertandingan uji coba sebelum bertarung di Piala Dunia U-20. Hal itu bisa dilakukan jika memang semangat Garuda Nusantara sudah sangat tinggi.

Erick menyinggung terkait tak lolosnya Indonesia U-20 di Piala Asia U-20. Skuad Garuda Nusantara dipastikan gagal ke perempat final karena kalah selisih gol dengan Irak.

Baca Juga:
Punya Pelatih Baru, Gregoria Mariska Siap Buktikan Diri di Tur Eropa

"[Kemarin] kita mungkin belum panas. Jadi kecolongan 2-0 [dari Irak U-20]. Tapi kan kita sama Suriah menang 1-0. Sekarang Uzbekistan dan Irak, sudah lolos, tinggal meninggu satu tim lagi perwakilan dari Asia.

Ia juga optimistis bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong ini mampu mencatat prestasi yang baik di gelaran Piala Dunia kelompok umur.

"Kalau kita ingin mempersiapkan Timnas Indonesia, ya harus cepat untuk menggelar TC jangka panjang. Kita tentu bisa lebih baik lagi ke depannya," terang dia.

Baca Juga:
PSSI-nya Kenya Bantah Klaim Burundi yang Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Indonesia U-20 memang gagal di Piala Asia U-20. Kendati begitu, tantangan terberatnya ada di Piala Dunia U-20.

Shin Tae-yong sedang menyiapkan sejumlah nama yang nantinya akan bergulat di turnamen bergengsi ini. Nama seperti Marselino Ferdinan dan juga Ronaldo Kwateh diprediksi bergabung dalam turnamen itu.