Irwan Febri Rialdi
Marselino Ferdinan (Instagram @marselinoferdinan10)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk tidak memanggil sejumlah nama pemain yang berkarier di luar negeri untuk menghadapi laga FIFA Matchday melawan Timnas Burundi.

Padahal, Shin Tae-yong memang banyak sekali pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri. Tercatat, setidaknya ada enam nama pemain yang diminta untuk membantu skuad Garuda menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Keenam pemain abroad yang dimaksud ialah seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Baca Juga:
3 Pemain 'Flop' yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Burundi

Sementara itu, ada tiga nama pemain abroad Timnas Indonesia yang harus melewatkan laga FIFA Matchday melawan Burundi ini.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain abroad yang tak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi.

1. Marselino Ferdinan

Baca Juga:
Misteri Postingan Stefano Lilipaly, Kecewa Tak Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Burundi?

Marselino Ferdinan ternyata tidak mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Burundi.

Pemain berusia 18 tahun itu tampaknya masih harus fokus untuk mendapatkan menit bermain yang reguler bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Ini bukan kali pertama bagi Marselino Ferdinan tidak bisa mendapatkan panggilan tim nasional.

Baca Juga:
Persib dan Persija Sudah, Arthur Irawan Minta Persik Kediri Fokus Lumat Persebaya Surabaya

Sebelumnya, eks-pemain Persebaya Surabaya itu juga harus absen saat Timnas Indonesia U-20 menjalani kejuaraan Piala Asia U-20 2023.

2. Sandy Walsh

Pemain keturunan Indonesia-Belgia, Sandy Walsh, ternyata masih harus menunda momen debutnya bersama Timnas Indonesia di level internasional.

Baca Juga:
Resmi! FIFA Ubah Peserta Piala Dunia 2026 Jadi 48 Tim

Pasalnya, pemain yang kini berkarier bersama KV Mechelen itu tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi.

Hal ini karena Sandy Walsh masih menjalani proses pemulihan cedera. Hal itulah yang dikatakan Sandy melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya mencoba untuk bisa pulih sesegera mungkin, tapi sayangnya terlalu cepat untuk saat ini,” tulis Sandy via akun Instagram-nya.

3. Bagus Kahfi

Yang terakhir, ada nama Amiruddin Bagus Kahfi yang juga tak mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Diketahui, penyerang muda ini masih fokus mendapatkan menit bermain bersama klub Liga Yunani, Asteras Tripolis.

Mengingat Bagus Kahfi masih belum mendapat menit bermain yang reguler bersama Asteras Tripolis, maka keputusan STY untuk tidak memanggilnya adalah keputusan yang logis.

Sebab, sampai saat ini Bagus masih urung mendapatkan kesempatan debut. Dia sempat dibawa pelatihnya saat menghadapi Akis Mantzios, tetapi gagal mendapatkan kesempatan bermain dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie