Irwan Febri Rialdi
Bek Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas, dalam pertandingan melawan Guatemala. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Beberapa keputusan berani diambil oleh Shin Tae-yong, salah satunya memanggil sejumlah pemain Timnas U-20 ke Timnas Indonesia untuk melawan Burundi di FIFA Matchday.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah resmi memanggil 28 pemain yang akan dibawa dalam laga melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023.

Sejumlah kejutan terjadi, salah satunya tidak dipanggil Sandy Walsh ke skuad Garuda. Sementara para  pemain luar negeri lainnya mendapat panggilan dari Shin Tae-yong, seperti  Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Baca Juga:
Head to Head Nadeo Argawinata vs Teja Paku Alam, Siapa Lebih Baik?

Kejutan lainnya adalah pemanggilan empat pemain Timnas Indonesia U-20 ke Timnas Indonesia. Jika menilik urgensi, keputusan ini cukup tepat mengingat para pemain muda ini diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Harapannya dengan naik kelas ini bisa menambah pengalaman dan mengasah kemampuan para pemain muda ini agar semakin matang di ajang besar mendatang.

1. Daffa Fasya

Baca Juga:
Statistik Witan Sulaeman, Lagi Loyo di Persija Jakarta tapi Tetap Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Kiper Borneo FC ini mampu menggeser Cahya Supriadi di bawah mistar Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023. Ia tampil heroik dalam mengawal gawang Garuda Nusantara.

Meski gagal membawa Timnas Indonesia U-20 melaju ke fase gugur, Daffa Fasya tercatat sebagai pemain dengan rating tertinggi kelima di Piala Asia U-20 2023 dengan nilai 7,7.

2. Muhammad Ferarri

Baca Juga:
Pemanggilan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman oleh Shin Tae-yong Banjir Kritikan

Kapten Timnas Indonesia U-20 ini memang digadang-gadang bisa menjadi bek tangguh Timnas Indonesia di masa mendatang. Ini juga bukan kali pertama bek Persija Jakarta itu dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Ferarri tercatat menjalani debut buat Timnas Indonesia pada September 2022 di laga FIFA Matchday melawan Curacao. Ferarri tampil 17 menit di laga kedua melawan Curacao.

3. Dzaky Asyraf

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini, Ada Duel Persis Solo vs Arema FC

Dzaky Asyraf bisa dibilang menjadi motor serangan dari Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Dengan absennya Zanadin Fariz, Dzaky punya kesempatan menjadi andalan baru Shin Tae-yong.

Dzaky Asraf pun selalu dipercaya untuk turun dalam tiga pertandingan di Piala Asia U-20 2023. Meski gagal meloloskan Indonesia ke fase gugur, ia tampil impresif dan dinilai punya talenta mumpuni.

4. Dony Tri Pamungkas

Gelandang muda Persija Jakarta ini juga jadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Bersama Dzaky, Dony tampil memukau.

Selain di tim nasional, Dony Tri Pamungkas juga cukup mendapat kesempatan bermain di Persija. Thomas Doll total menurunkan Dony dalam 10 laga dengan catatan dua assist.

Dony Tri Pamungkas juga disebut memiliki permainan seperti Ryan Giggs oleh Thomas Doll. Tentu pemain satu ini akan menjadi aset masa depan Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha