Galih Prasetyo
Momen Trent Alexander-Arnold lakukan umpan cantik yang berujung gol Liverpool. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Liverpool tersingkir dari Liga Champions musim ini. Menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/3) dinihari WIB, Liverpool kalah 0-1 dari El Real.

Gol tunggal Real Madrid pada laga dinihari tadi dicetak oleh Karim Benzema. Kemenangan 1-0 ini sudah cukup bagi Real Madrid lolos ke babak perempat final. Pasukan Carlo Ancelotti pada leg pertama meraih kemenangan 5-2 di Stadion Anfield.

Usai kekalahan Liverpool, Jamie Carragher meminta manta klubnya itu untuk fokus membeli pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang. Salah satu pemain yang harus didatangkan ialah bek kanan.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Semalam: Real Madrid Hempaskan Liverpool, Napoli Melaju Mudah ke Perempatfinal

Penampilan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold pada laga melawan Real Madrid menurut Carragher menunjukkan bahwa ia tidak lagi dalam kondisi terbaiknya.

"Ini sangat, sangat mengkhawatirkan. Bukan hanya untuk Liverpool sebagai sebuah tim tapi juga untuk dia. Dan yang saya maksud dengan itu adalah, hal seperti ini tidak bisa terus dilanjutkan, beberapa kali dia kurang bagus dalam bertahan," ucap eks bek Liverpool itu seperti dilansir dari Mail Online.

Dilanjutkan oleh Carragher bahwa Trent Alexander-Arnold tidak memiliki pemain yang bisa membuatnya bersaing untuk konsisten bermain bagus. Hal itu yang jadi masalah menurut Carragher.

Baca Juga:
Link Live Streaming Real Madrid vs Liverpool, Big Match di Liga Champions Malam Ini

"Masalah yang mereka hadapi di posisi itu adalah, tidak ada pemain yang bisa bersaing dengan Trent Alexander-Arnold. Dan salah satu alasannya karena dia masih terus dianggap baik," ungkap Carragher.

"Saya pikir Liverpool sekarang berada di titik di mana mereka harus membeli bek kanan. Itu keputusan Jurgen Klopp seberapa bagus bek kanan itu, berapa hargannya, tetapi anak itu (Trent Alexander-Arnold) membutuhkan persaingan yang lebih serius," sambung Carragher.

Carragher menyebut bahwa Trent Alexander-Arnold sangat menderita dengan penurunan permainan Liverpool pada musim ini karena dia juga lebih ditugaskan untuk bermain lebih bertahan dibanding maju menyerang.

Baca Juga:
Video Pemain Muda Liverpool Tak Sadarkan Diri Akibat Benturan Keras di Kepala

Kata Carragher, saat Liverpool berada di kondisi terbaiknya beberapa musim ke belakang, Trent Alexander-Arnold memiliki kebebasan untuk maju menyerang.