Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Mohammad Khanafi usai menjebol gawang RANS Nusantara FC. (Instagram/@persikofficial)

Gol.bolatimes.com - Persik Kediri akhirnya membayar lunas performa impresif Mohammad Khanafi. Pemain yang punya julukan Raja Tarka mini mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi tiga musim dari pihak manajemen.

Akhir-akhir ini, Mohammad Khanafi memang seperti menjadi solusi kebuntuan Persik. Pelatih Divaldo Alves memang sempat mengeluhkan minimnya produktivitas gol tim Macan Putih.

Namun, munculnya Khanafi menjadi oase tersendiri. Hanya dari tujuh penampilannya, dia sukses mencetak empat gol untuk Persik Kediri. Hal inilah yang membuat Divaldo Alves terkesan. 

Baca Juga:
Jadwal All England 2023 Hari Ini: 11 Wakil Indonesia Berjuang Rebut Tiket ke Perempat Final

“Khanafi masuk dengan kondisi yang menurut saya masih under construction karena itu saya meminta agar suporter atau media tidak terlalu banyak mem-pressure atau memberikan reaksi berlebihan,” ujar pelatih berusia 48 tahun itu seperti dikutip dari laman resmi PT LIB.

“Karena dia harus terus berkembang, biarlah dia yang membuktikan kemampuannya di lapangan. Saya senang dengan kesepakatan ini karena sangat baik untuk Persik dan Khanafi,” sambungnya.

Menanggapi sodoran kontrak yang diberikan manajemen, Khanafi mengaku senang bisa mewujudkan cita-cita memperkuat tim idolanya sejak kecil. Dia siap memberikan kemampuan terbaiknya kepada tim pemilik dua gelar Liga Indonesia itu.

Baca Juga:
Pekan Ini Calon Pembeli Manchester United Lakukan Presentasi di Old Trafford

“Saya sangat bahagia dan senang karena jujur memang dulu bercita-cita menjadi pemain Persik Kediri,” kata Khanafi.

Profil Mohammad Khanafi

Mohammad Khanafi merupakan pesepak bola kelahiran Kediri, pada 30 November 1997. Pemain yang berposisi sebagai striker ini usianya telah menginjak 25 tahun.

Baca Juga:
Makin Tua Makin Jadi, Zlatan Ibrahimovic Kembali Perkuat Swedia

Jauh sebelum namanya moncer bersama Persik Kediri, Mohammad Khanafi merupakan pemain andalan tim PON Jawa Timur pada 2020-2021.

Khanafi juga pernah memperkuat sejumlah klub Jawa Timur, seperti Blitar United hingga Persedikab Kabupaten Kediri.

Karena kompetisi kasta ketiga alias Liga 3 terhenti lantaran Tragedi Kanjuruhan, Khanafi pun terpaksa bermain tarkam untuk menyambung hidupnya.

Baca Juga:
Terbukti Alpa Hingga Sebabkan 135 Suporter Tewas, Hakim Vonis Ringan Polisi Terdakwa Tragedi Kanjuruhan

Di dunia antar-kampung ini pula, nama Khanafi melejit. Bahkan, Khanafi sampai mendapatkan julukan sebagai Si Raja Tarkam.

Bakatnya itulah yang dipantau oleh Persik Kediri. Pada Januari 2023, tim Macan Putih merekrut pemain berusia 25 tahun ini pada jendela transfer paruh musim Liga 1 2022-2023.

Laga debutnya memang berakhir malang. Sebab, ketika itu Persik dihajar PSM Makassar dengan skor 1-2. Namun, saat menghadapi RANS Nusantara FC, Khanafi sukses membuat kejutan.

Meski hanya bermain selama 16 menit, Khanafi sukses mencetak dua gol.

Kiprah itu berlanjut ketika Persik menggulung dua tim raksasa, Persib Bandung dan Persija Jakarta, dengan skor yang identik 2-0. Dari dua laga ini, Khanafi sama-sama mencetak satu gol.

Kontributor: M Faiz Alfarizie