Galih Prasetyo
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson saat hadir menyaksikan laga melawan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019 (Franck Fife/AFP)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengakui bahwa keberadaan Sir Alex Ferguson sangat berpengaruh besar bagi karirnya di Old Trafford.

Ten Hag yang baru menjalani tahun pertama di Manchester United mengungkapkan bahwa sosok Sir Alex Ferguson sampai saat ini selalu hadir di Carrington, tempat latihan United.

Menurtu Ten Hag, ia tak mempermasalahkan keberdaan legenda hidup Manchester United tersebut. Sir Alex menurutnya tak memberikan intervensi.

Baca Juga:
Liga Europa: Libas Real Betis, Manchester United Lolos ke Babak Perempatfinal

Pelatih asal Belanda itu malah mengatakan bahwa mental pemenang yang dimiliki Sir Alex sangata membantunya beradaptasi sebagai pelatih di Old Trafford.

"Setiap hari dia ada di sini dan Anda bisa merasakan itu. Saya pikir dia membawa mental pemenang, tetapi juga kreativitas," ucap Ten Hag kepada Robin van Persie dalam wawancara untuk BT Sport.

"Dia selalu memiliki striker bagus, Anda (Van Persie) adalah salah satunya dan juga ia memiliki kepribadian besar yang menentukan untuk laga penting," tambah Ten Hag.

Baca Juga:
Pekan Ini Calon Pembeli Manchester United Lakukan Presentasi di Old Trafford

Dalam sesi wawancara dengan Robin van Persie, Ten Hag menegaskan bahwa ia saat ini mencoba untuk membuat filosofi bermain menyerang yang lebih variatif di Manchester United.

Ten Hag menegaskan bahwa ia ingin semua pemain di semua lini bisa memiliki peran besar untuk capaian maksimal klub.

"Tentu saja saya memiliki filosofi tertentu tentang bagaimana saya ingin melihat sepak bola," ujarnya.

Baca Juga:
Profil Amir Ibragimov, Wonderkid Manchester United yang Jago Baca Al-Quran

"Dan satu hal adalah yang saya inginkan bermain menyerang, saya ingin permainan lebih pro aktif," tegasnya.