Galih Prasetyo
Laga PSM Makassar vs Dewa United di lanjutan BRI Liga 1, Rabu (1/3/2023). (Instagram/@psm_makassar)

Gol.bolatimes.com - PSM Makassar sukses mengalahkan Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (17/3), tim berjuluk Juku Eja tersebut meraih kemenangan 3-1.

Tiga gol kemenangan PSM atas Bhayangkara FC dicetak oleh pemain muda Ananda Raehan pada menit ke-21, Kenzo Namnu pada menit ke-70 dan Ramadahan Sananta di menit akhir pertandingan.

Sementara gol tim berjuluk The Guardian dicetak oleh leguin asing mereka, Anderson Sailes pada menit ke-82.

Baca Juga:
Pelatih PSM Makassar Tak Berani Bahas Kemungkinan Juara di Depan Mata, Ini Alasannya

Kemenangan atas Bhayangkara FC membuat PSM Makassar semakin dekak dengan gelar juara BRI Liga 1 2022-2023.

Sejak menit awal pertandingan, PSM langsung menekan lini belakang Bhayangkara FC. Menekan sejak menit awal pertandingan membuat tim Juku Eja langsung memimpin pada menit ke-21.

Gol pemain muda Ananda Raehan membuat gawang Bhayangkara FC yang dijaga Awan Setho Raharjo bergetar.

Baca Juga:
Tampil Apik Bersama PSM Makassar, Striker Timnas Indonesia Bikin Rekor Jadi Pemain U-23 Tersubur di BRI Liga 1

Selepas gol pertama, permainan cukup seimbang. Bhayangkara FC berupaya untuk mendapatkan gol penyama kedudukan namun tak membuahkan hasil.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC yang tak mau kalah berusaha untuk bisa mencetak gol. PSM pun tak cepat puas dengan keunggulan satu gol.

Baca Juga:
Semakin Jauh Raih Gelar Juara BRI Liga 1 2022/2023, Luis Milla Ogah Intip Skor PSM yang Nyaman di Puncak Klasemen

Tim Juku Eja pada pertengahan babak pertama sempat hampir mencetak gol kedua. Sayangnya sepakan dari Ananda Raehan masih bisa digagalkan Awan Setho.

Baru limat menit kemudian, PSM bisa memperlebar jarak dengan gol yang dicetak oleh Kenzo Nambu mengkonversi umpan dari Everton. Bhayangkara sempat memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Anderson Salles.

Namun di penghujung pertandingan, PSM kembali unggul lewat gol Ramadhan Sananta. Skor pun ditutup 3-1 untuk keunggulan tim Juku Eja.

Baca Juga:
PSM Makassar Bisa Juara BRI Liga 1 pada Pekan Depan, Begini Syaratnya

Kemenangan ini membuat PSM nyaman di papan klasemen dengan koleski 69 poin dari 31 laga. Di bawah mereka ada Persija dengan 54 poin dari 29 laga.

Susunan pemain PSM vs Bhayangkara:

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Erwin Gutawa, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Wiljan Pluim, Everton.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Samsul Arifin, Rifal Wahyudi, Muhammad Hargianto, Sani Rizki Fauzi, Matias Mier, Dendy Sulistyawan, Alex Martins.