Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Gol.bolatimes.com - Bek kanan timnas Indonesia, Sandy Walsh dipastikan absen membela skuad Garuda di FIFA Matchday Maret 2023 melawan Burundi. Alasannya pemain berusia 28 tahun ini mengalami cedera.

Shin Tae-yong telah merilis daftar pemain untuk melawan Burundi. Beberapa pemai naturalisasi seperti Jordi Amat, Marc Klok, Elkan Baggott, hingga Shayne Pattynama mendapatkan panggilan.

Awalnya sempat mengejutkan bahwa Sandy Walsh tidak masuk dalam daftar itu. Usut punya usut, pemain KV Mechelen ini masih berjuang pulih dari cederanya, sehingga tidak dipanggil.

Baca Juga:
Justin Hubner Dipanggil Timnas Indonesia U-20 dan Belanda, Pilih Mana?

"Saya tahu semua orang punya pertanyaan kenapa saya tidak ada di timnas Indonesia. Saya harap semua bisa membaik dua pekan ke depan dan bisa kembali ke tim. Lalu semoga saya berada di lapangan untuk berlatih individu," ucap Sandy Walsh dikutip dari YouTube pribadinya.

"Saya dalam tahap yang bagus untuk secepat mungkin kembali. Namun, FIFA Matchday terlalu cepat," imbuh pemain berusia 28 tahun ini.

Walau begitu, Sandy Walsh mengucapkan janji. Ia berkata akan berjuang lebih baik agar bisa memenuhi panggilan skuad Garuda di Juni mendatang.

Baca Juga:
3 Calon Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Akan Sidang dengan DPR 20 Maret 2023

"Saya berjanji akan siap untuk FIFA Matchday selanjutnya bulan Juni. Sampai bertemu di Indonesia menggunakan jersey garuda dan saya sudah menantikannya. Saya kaan lebih kuat serta terima kasih untuk dukungannya," tegasnya.

Adapun timnas Indonesia akan menghadapi Burundi sebanyak dua kali di FIFA Matchday yang digelar 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga:
Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly Diingatkan Netizen untuk Tampil Gacor