Muhammad Ilham Baktora
Gelandang naturalisasi Timnas Malaysia, Stuart Wilkin. (Instagram/famalaysia)

Gol.bolatimes.com - Timnas Malaysia tidak mau kalah dengan rencana Indonesia yang akan menghadapi Timnas Argentina pada gelaran FIFA Matchday usai berhadapan dengan Palestina.

Malaysia punya rencana untuk menghadapi tim kuat yang memiliki peringkat 69 FIFA.

Sebelumnya, Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan pada FIFA Matchday di Maret ini menghadapi Timnas Burundi. Selanjutnya pada Juni skuad Garuda direncanakan berhadapan dengan Palestina.

Baca Juga:
Puncaki Top Skor di BRI Liga 1 2022/2023, David da Silva Bertekad Salip Rekor Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk

Namun pertandingan dengan Palestina hanya bertarung hanya sekali, sehingga PSSI akan mencari satu lawan lainnya yang rencananya mengundang Timnas Argentina.

Ketum PSSI, Erick Thohir sendiri telah melobi federasi sepak bola negara tersebut untuk bisa mewujudkan rencana tersebut.

Mengetahui rencana Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) juga sudah menyiapkan lawan tangguh untuk Timnas Malaysia. Hal itu untuk memberikan pengalaman dan memperkuat mental para pemain dengan lawan yang cukup kuat.

Baca Juga:
Bisa Hajar QPR, Ferre Murari Soroti Kekurangan yang Masih Dihadapi Garuda Select

Melansir dari Makan Bola, Sabtu (18/3/2023), negara yang akan dihadapi Harimau Malaya merupakan tim top di Eropa. Diketahui saat ini timnas tersebut berada di peringkat ke-69 FIFA, yaitu Montenegro.

"Sejauh pertemuan kemarin, kami membahas kerjasama bilateral untuk Timnas Malaysia yang akan mengadakan persahabatan melawan Fiji, Montenegro, Siprus, Sierra Leone dan Rwanda," terang Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin.

Montenegro sendiri memiliki pemain yang cukup diperhitungkan, seperti Stefan Jovetic. Pemain yang sempat membela Manchester City hingga Inter Milan.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 Tinggal Menghitung Bulan, Erick Thohir Datangkan Alat Penjahit Rumput dari Inggris

Malaysia sendiri merupakan tim yang cukup berkembang seperti Indonesia saat ini. Dilatih Kim Pan-gon, skuad Harimau Malaya cukup menjadi ancaman untuk tim-tim di Asia Tenggara.