Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjalani debut bersama KMSK Deinze saat menghadapi Jong Genk di Challenger Pro League, Sabtu (25/2/2023). (YouTube/Update Bola)

Gol.bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengaku sudah berkoordinasi dengan Shin Tae-yong dengan tak mempertimbangkan memanggil Marselino Ferdinan ke FIFA Matchday menghadapi Timnas Burundi.

Sebelum itu, tak dipanggilnya Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia senior cukup menjadi perhatian publik. Pasalnya, pemain KMSK Deinze itu adalah gelandang krusial yang jadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Menyusul tidak dipanggilnya Marselino, Indra Sjafri memberi penjelasan. Tak adanya nama pemain 18 tahun itu diproyeksikan untuk fokus ke Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
Bruno Fernandes Tunjukkan Performa Terbaiknya setiap Pertandingan, Pelatih Manchester United Puji Habis-habisan

"Kami sudah pertimbangkan itu [tak memanggil Marselino Ferdinan]. Dia cukup fokus ke Piala Dunia U-20," terang dia dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (18/3/2023).

Indra mengatakan bahwa saat ini PSSI juga sudah memanggil sebanyak 29 pemain Timnas Indonesia U-20 untuk melakukan pemusatan latihan.

"Kita minta berkumpul pada 20 Maret 2023 nanti," terangnya.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dengan Indonesia yang bakal Hadapi Timnas Argentina, Malaysia Siapkan Lawan Kuat di FIFA Matchday

Pemain-pemain ini nantinya disiapkan untuk melakoni pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Rencana awal memang digelar di Belanda, namun Shin Tae-yong meminta skuad Garuda Nusantara melakoni TC di Korea Selatan.

"Kita persiapkan mereka TC ke Korea. Kita juga perlu memanggil secepat mungkin karena mereka harus membuat visa dulu yang kira-kira butuh 10 hari," terang dia.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menyelesaikan turnamen Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Hasilnya, Arkhan Fikri dkk harus puas di fase grup.

Baca Juga:
Puncaki Top Skor di BRI Liga 1 2022/2023, David da Silva Bertekad Salip Rekor Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk

Indonesia kalah selisih gol dengan Irak U-20 yang cukup bermain disiplin. Meski gagal, laga terakhir Indonesia menghadapi Uzbekistan menunjukkan peningkatan yang signifikan.