Arif Budi Setyanto
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong sudah merilis nama yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk Piala Dunia U-20 2023. Hal itu disorot oleh FIFA.

Sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong menggelar TC di Jakarta yang kemudian dilanjutkan ke Korea Selatan 1 April 2023 mendatang.

Dari 29 nama yang ada, wajah-wajah lama masih mendominasi. Sebagian besar, para pemain yang dipanggil adalah pemain yang dibawa untuk Piala Asia U-20 2023 lalu.

Baca Juga:
3 Keuntungan yang Diperoleh Timnas Indonesia andai Lawan Argentina di FIFA Matchday

Tak hanya pemain langganan, pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil pemain-pemain yang sempat absen di Piala Asia U-20 2023.

Misalnya ada Marselino Ferdinan, hingga tiga calon pemain naturalisasi, yaitu Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick.

Menariknya, pemanggilan pemain yang dilakukan oleh Shin Tae-yong ini mendapatkan sorotan akun Instagram resmi FIFA, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga:
Kena Tikung Timnas Indonesia, Kenya Malah Lawan Tim Ranking 2 Asia di FIFA Matchday

"PSSI resmi mengumumkan 29 pemain tim U-20 Indonesia untuk mengikuti TC di Jakarta dan Korea Selatan. Semangat Garuda Nusantara untuk Piala Dunia!" tulisnya di keterangan postingan.

Skuad timnas Indonesia U-20 disorot oleh akun FIFA. (Instagram/fifaworldcup)

"Siapa nama yang paling kalian tunggu aksinya di Piala Dunia?" imbuh laporan tersebut.

Unggahan FIFA itu langsung mendapatkan reaksi beragam dari netizen Indonesia.

Baca Juga:
Absen Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023, Sandy Walsh Ungkap Janji Ini

Sementara itu, Piala Dunia U-20 2023 akan melakukan undian untuk fase grup terlebih dahulu yang akan digelar 31 Maret 2023 di Bali, Indonesia.