Husna Rahmayunita
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi Sandy Walsh dipastikan belum bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 lantaran cedera yang dialami.

Sandy Walsh batal menjalani debut bersama Timnas Indonesia setelah tak dipanggil Shin Tae-yong masuk Skuad Garuda untuk FIFA Matchday lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Absennya Sandy Walsh menjadi sorotan. Apalagi rekan sesama pemain naturalisasi seperti Jordi Amat sudah berkesempatan membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Duel di Final All England 2023, Fajar Alfian ke Hendra Setiawan: Siapkan Jantungmu

Sandy Walsh pun menjelaskan situasinya mengapa sampai saat ini dirinya belum bisa berseragam Merah Putih.

"Saya tahu semua orang mempunyai pertanyaan kenapa saya tidak ada di Timnas Indonesia. Saya berharap semua bisa membaik selama dua pekan ke depan," kata Sandy dikutip dari kanal Official YouTube Channel of Sandy Walsh via Suara.com, Sabtu (18/3/2023).

"Semoga saya bisa kembali ke tim. Pada pekan selanjutnya, semoga saya bisa berada di lapangan untuk berlatih individu," sambungnya.

Baca Juga:
Juara Piala Asia U-20 2023, Penjegal Timnas Indonesia U-20 Cetak Sejarah

Pemain berdarah Belanda tersebut berharap cederanya bisa segera pulih. Sebab, ia punya ambisi tampil di FIFA matchday periode Juni 2023 mendatang.

"Jadi, saya dalam tahap yang bagus untuk kembali secepat mungkin. Namun, FIFA Matchday kali ini terlalu cepat untuk saya," ujarnya.

"Saya berjanji akan siap pada FIFA Matchday selanjutnya, yaitu pada Juni 2023. Sampai bertemu di Indonesia dengan menggunakan jersey Garuda. Saya benar-benar menantikannya. Saya akan kembali lebih kuat dan terima kasih untuk dukungannya," pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal Final All England 2023 Hari Ini: Perang Saudara The Daddies vs Fajar/Rian

Untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Ada sederet pemain naturalisasi yang ikut serta yaitu Marc Klok, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Stefano Lilipaly.

Adapun pada Juni mendatang, PSSI berencana mengundang Argentina untuk menjadi lawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Arema FC vs Persikabo 1973, RANS Nusantara FC vs Persita Tangerang