Irwan Febri Rialdi
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 tercatat memiliki tujuh pemain keturunan. Nama mereka muncul dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala Dunia U-20 2023.

Sebagai informasi, tujuh pemain keturunan Timnas Indonesia U-20 itu terdiri dari empat nama pemain yang sudah berstatus WNI, yakni Brandon Scheunemann, Hugo Samir, Victor Dethan, dan Ronaldo Kwateh.

Sementara itu, tiga pemain keturunan lainnya masih diproses untuk mendapatkan status sebagai WNI, yaitu Justin Hubner, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick.

Baca Juga:
Umarali Rahmonaliyev, Bintang Kemenangan Uzbekistan saat Juarai Piala Asia U-20 2023

Jika semua nama pemain berstatus keturunan ini tampil bersama Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, maka daftar susunan pemainnya akan menjadi menarik.

Sebab, di sektor pertahanan, kita akan melihat duet antara Brandon Scheunemann dan Justin Hubner, yang akan menemani Muhammad Ferarri.

Sementara itu, di sektor tengah akan ada Victor Dethan sebagai wingback kanan, dan Ronaldo Kwateh yang diplot menjadi wingback kiri. Adapun motor serangannya menjadi tugas Ivar Jenner yang akan menemani Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
Striker Jebolan Garuda Select Hanya Main Satu Menit Bersama Klub, PSS Sleman Akhiri Puasa Kemenangan

Selanjutnya, lini serang Timnas Indonesia U-20 akan menyajikan kolaborasi menarik antara dua pemain keturunan, yakni Hugo Samir dan Rafael Struick.

Mereka bisa saja dipasang bersama striker andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, pada Piala Dunia U-20 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 jika memasang semua nama pemain keturunan.

Baca Juga:
Pratama Arhan Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday 2023, Tokyo Verdy Girang

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Daffa Fasya; Muhammad Ferarri, Brandon Scheunemann, Justin Hubner; Victor Dethan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh; Hugo Samir, Rafael Struick, Hokky Caraka;

Pelatih: Shin Tae-yong

Baca Juga:
Reaksi Berkelas Jordi Amat usai Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Siap Totalitas

Kontributor: M Faiz Alfarizie