Muhammad Ilham Baktora
Ilija Spasojevic tampil membela Timnas Indonesia saat melawan Kamboja (Instagram/spasogoal.9)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia telah memanggil 28 pemain untuk persiapan FIFA Matchday yang digelar 25 dan 28 Maret 2023 menghadapi Timnas Burundi. Jordi Amat, Shayne Pattynama, Arhan Pratama hingga Asnawi Mangkualam yang tengah berkarier di luar negeri mendapat panggilan itu.

Satu nama yang tak terlihat adalah Ilija Spasojevic. Padahal, saat skuad Garuda bertanding di Piala AFF 2022, Spaso, panggilan akrabnya, berkesempatan membela tim.

Meski tak ada namanya dalam daftar pemanggilan untuk FIFA Matchday hadapi Burundi, penyerang Bali United ini memilih untuk memberi dukungan ke rekan-rekannya.

Baca Juga:
4 Penyerang Keturunan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Ada Keturunan Kanada

Hal itu terlihat dari komentarnya di Instagram. Spaso memberikan semangat ke rekan setimnya, Jordi Amat pada unggahan terakhirnya.

"Sukses terus amigo," tulisnya sambil memberi ikon bendera Indonesia, dikutip Senin (20/3/2023).

Jordi Amat sendiri merupakan satu dari sekian pemain naturaliusasi yang dipanggil Shin Tae-yong. Bek Johor Darul Ta'zim ini juga cukup senang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pemain Muslim Garuda Select Tetap Puasa Ramadan Walau Ada Pertandingan? Ini Kata Nabil Asyura

"Sangat bangga kembali dipanggil ke Timnas Indonesia lagi. Saya siap memberikan semua kemampuan saya. #KitaGaruda, #FifaDate," tulis Jordi Amat.

Unggahan Jordi serta balasan Spaso di kolom komentar mendapat respon dari netizen. Tak sedikit yang tetap memberi semangat kepada Spaso yang tak dipanggil dalam FIFA Matchaday nanti.

"Walau ga dipanggil tetap kalem ga bilang lucu. Mantap idola," kata @jeck***.

Baca Juga:
Thomas Doll Curhat Masalah Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023, Sedikit Senggol Shin Tae-yong

"Tetap semangat Spaso, next pasti dipanggil STY," ujar @t.triwiya***.

"Tenang Spaso, masih banyak pertandingan ke depannya. Pasti Dipanggil STY," terang @stan_pu***.

Selanjutnya para pemain akan menjalani latihan terpusat pada hari Senin ini. Shin Tae-yong sendiri juga sedang mempersiapkan tim untuk bisa meraih hasil positif saat menghadapi Timnas Burundi yang berada di peringkat 141 FIFA.