Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi pemain Argentina usai lolos ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Indonesia direncanakan akan mengundang Argentina untuk FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Langkah ini ternyata menjadi sorotan media Vietnam, The Thao 247.

Seperti diketahui, PSSI berencana akan mengundang Timnas Argentina untuk laga persahabatan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Lagi-lagi Tumbang dari Barcelona, Pelatih Real Madrid Salahkan VAR hingga Disentil Xavi Hernandez

“Ketum (Erick Thohir) komunikasi dengan beberapa federasi nasional masing-masing dan katanya akan mengundang di FIFA Matchday bulan Juni itu sudah ada Palestina akan main. Dan yang sedang diusahakan itu Argentina,” ujar Zainudin Amali saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Jumat (17/3).

Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Kabar ini pun membuat salah satu medai Vietnam, The Thao 247 turut menyorotinya. Mereka tampak ragu Timnas Indonesia bakal beruji coba dengan Argentina. Terlebih lagi, Tim Tango baru saja menjuarai Piala Dunia 2022.

“Timnas Indonesia mengajak Argentina untuk memainkan laga persahabatan di FIFA Matchday Juni,” bunyi pernyataan dari The Thao 247.

Baca Juga:
Profil dan Deretan Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Pebulu Tangkis Muda Indonesia yang Tutup Usia

“Akankah Timnas Indonesia memainkan laga persahabatan dengan Argentina? Pada 2022, Argentina menjalani tahun yang mengesankan. Mereka memenangkan Piala Dunia. Lionel Messi menegaskan kualitasnya dengan menyabet gelar pemain terbaik,” sambungnya kemudian.

Jika Timnas Indonesia benar bakal melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang, pastinya bakal ditunggu para pencinta sepak bola Tanah Air nih.

Baca Juga:
Filipina Kedatangan Pemain Muda Atletico Madrid jelang FIFA Matchday 2023, Tak Mau Kalah dengan Timnas Indonesia Nih