Galih Prasetyo
Mateo Joseph Fernandez Regatillo (Instagram @gianboni14)

Gol.bolatimes.com - Juara Piala Dunia U-20 2017, Inggris menjadi salah satu favorit di Piala Dunia U-20 Indonesia yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Pasukan Ian Foster itu diprediksi akan membawa sejumlah wonderkid dari Liga Inggris, salah satunya sosok pemain berdarah campuran.

Ya, salah satu pemain berdarah campuran bernama Mateo Joseph Fernandez Regatillo diprediksi akan membela Inggris di Piala Dunia U-20 Indonesia. Ian Foster besar kemungkinan akan mempercayakan satu tempat untuk pemain Leeds United ini.

Baca Juga:
Jelang Piala Dunia U-20 2023, Hokky Caraka Sesumbar Timnas Indonesia Bisa Catat Sejarah Baru

Mateo Joseph menjadi sosok yang paling produktif bersama tim cadangan Leeds United. Berposisi sebagai striker, Mateo Joseph sudah mencetak 15 gol dan 1 asisst dari 16 laga bersama Leeds United.

Mateo Joseph diketahui memiliki darah campuran Spanyol. Ia lahir di Santander, Spanyol pada 19 Oktober 2003. Sayangnya, ia tak pernah dilirik oleh tim Spanyol.

Alasan itu yang akhirnya membuat Mateo Joseph memilih untuk pindah kewarganegaraan. Menariknya, Mateo tidak hanya punya paspor Spanyol. Ia juga memiliki paspor Antigua dan Barbuda.

Baca Juga:
Intip Persiapan Tim Kolombia Jelang Piala Dunia U-20 Indonesia, Jalani TC di Madrid

Sebelum jadi bomber andalan Leeds United, Mateo mengawali kariernya di tim akademi Racing Santander.

Di tim muda Racing Santander ini, Mateo satu generasi dengan sejumlah pemain muda seperti wonderkid milik Barcelona, Pablo Torre.

Ia kemudian pindah ke tim akademi Espanyol sebelum akhirnya hijrah ke Inggris pada 4 Januari 2022.

Baca Juga:
Sah! Komisi X DPR RI Setuju dengan Proses Naturalisasi Tiga Pemain Keturunan, Siap Tampil di Piala Dunia U-20 2023 Nih

Terbaru nama Mateo dipanggil bersama empat pemain Leeds United lainnya oleh Ian Foster untuk menjalani laga uji coba pada Maret 2023.

Selain Mateo, empat pemain Leeds United yang dipanggil Ian Foster adalah Darko Gyabi, Sonny Perkins, James Debayo dan Charlie Creswell.

Pasukan muda Inggris U-20 pada 22 Maret 2023 akan menghadapi Jerman. Setelah itu, mereka akan terbang ke Spanyol untuk menghadapi Amerika Serikat dan Prancis.

Baca Juga:
4 Penyerang Keturunan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Ada Keturunan Kanada