Galih Prasetyo
Bek Tim Korsel U-20, Ji-soo Kim (interfootball.co.kr)

Gol.bolatimes.com - Korsel menjadi salah satu perwakilan Asia yang akan mentas di Piala Dunia U-20 Indonesia. Korsel dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 setelah melaju ke babak semifinal Piala Asia U-20 2023.

Meski gagal menjadi juara di Piala Asia U-20 2023 dan terhenti di babak semifinal usai dikalahkan tuan rumah Uzbekistan, Korsel cukup percaya diri menatap Piala Dunia U-20 Indonesia.

Apalagi skuat Korsel U-20 saat ini diperkuat sejumlah pemain potensial. Salah satu pemain mereka bahkan sempat dikaitkan dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Baca Juga:
Demi Hubungan Diplomatik Negara, Gubernur Tolak Israel Main di Bali saat Piala Dunia U-20 2023

Ialah bek muda Ji-soo Kim menjadi salah satu pemain yang diprediksi bakal mentas dan bersinar di Piala Dunia U-20 Indonesia.

Pemain berposisi bek tengah ini sekarang masih tercatat sebagai bagian dari tim Seongnam FC. Namun, Ji-soo Kim mengaku bahwa ia memiliki hasrat besar untuk bisa bermain di Manchester United.

Ya, Ji-soo Kim memiliki keinginan kuat untuk main di Manchester United, klub besar Liga Inggris yang saat ini juga dirumorkan ingin gaet bek Kim Minjae.

Baca Juga:
Daftar Lengkap 23 Pemain Italia untuk Laga Uji Coba Jelang Piala Dunia U-20 Indonesia

"Saya ingin menjadi bek tengah untuk Manchester United. Saya cenderung menetapkan tujuan yang tertinggi. Dengan begitu, bahkan jika saya tidak dapat mencapai tujuan setinggi itu, saya bisa mencapai tepat di bawahnya," ujar Ji-soo Kim seperti dilansir dari interfootball.co.kr

Ji-soo Kim memiliki alasan mengapa ia ingin main di Manchester United. Bek berusia 18 tahun itu mengaku bahwa ia sejak kecil merupakan fan Mancester United.

"Alasannya saya ingin pergi ke Manchester United, pertama-tama karena saya merupakan penggemar berat mereka. Rasanya saya menyukai klub ini tanpa alasan apapun," ungkapnya.

Baca Juga:
Mengenal The Next Mbappe yang Bakal Main di Piala Dunia U-20 Indonesia, Jadi Rebutan Klub Top Eropa

Terkait seniornya Kim Minjae yang dirumorkan akan direkrut Manchester United, Ji-soo Kim mengatakan bahwa bek Napoli itu memiliki banyak pengaruh kuat dan sangat bagus main di klub besar Eropa.

"Saya pikir Kim Min-jae memiliki pengaruh. Karena Kim Minjae bagus, dan klub Eropa pun mulai tertarik untuk merekrut bek tengah Korsel. Saya tidak tahu apakah saya bisa ke Eropa, tetapi saya ingin melakukannya," kata Ji-soo Kim.

Baca Juga:
Daftar 20 Pemain Prancis yang Akan Lakoni Laga Uji Coba Jelang Piala Dunia U-20 Indonesia