Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan kepada awak media. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki permintaan untuk Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI supaya dirinya tidak semakin stres.

Stres yang dialami Shin Tae-yong adalah lantaran masih ada klub-klub BRI Liga 1 yang menahan pemainnya untuk bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional.

Ia pun meminta Indra Sjafri untuk bisa berkoordinasi dengan lebih baik lagi terhadap klub-klub BRI Liga 1 supaya bersedua melepas pemainnya.

Baca Juga:
Tegas! Beberapa Pemain Timnas Indonesia Belum Merapat ke TC, Shin Tae-yong Ingatkan Arti Lambang Garuda

“Tolong bantuannya juga kepada Coach Indra untuk bisa berkoordinasi lebih baik lagi agar saya tidak semakin stres,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers di Jakarta.

Menurut Shin Tae-yong diperlukan persiapan yang lebih matang untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan para fans sepak bola, apalagi untuk event sebesar Piala Dunia U-20 2023.

"Maka dari itu, saya minta tolong kepada klub untuk melepas pemain U-20 mereka agar tidak tercipta situasi sulit seperti yang terjadi di Uzbekistan,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
3 Dampak yang Timbul Jika Israel Diizinkan Bermain di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Shin Tae-yong, untuk Piala Dunia U-20 akan mengajak skuad Garuda Muda berlatih di Korea Selatan. Itu merupakan pemusatan latihan agar Garuda Muda konsentrasi hadapi pertandingan.

Selain di Korea Selatan, latihan juga akan dipusatkan di Jakarta. Kemungkinan latihan akan dimulai pada April 2023 besok.

Baca Juga:
Usia Sudah 31 Tahun, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Panggil Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia