Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2023). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, gercep menelepon bek Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner, usai mendapat panggilan Timnas Belanda U-20.

Seperti diketahui, Justin Hubner yang masih dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) mendapat surat pemanggilan dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Ia masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk pertandingan persahabatan Timnas Belanda U-20 melawan salah satu peserta Piala Dunia U-20 2023, Prancis U-20.

Baca Juga:
Rekor PSM Makassar, Cuma 4 Kali Kalah di Kandang sejak Era Liga 1

Mendengar kabar itu, Shin Tae-yong mengaku menelepon Justin Hubner untuk menanyakan komitmennya terhadap Indonesia. Sebab, ia masuk dalam daftar skuat Garuda Muda untuk TC di Jakarta dan Korea Selatan.

TC tersebut merupakan persiapan terakhir Timnas Indonesia U-20 sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Untungnya Justin Hubner memberikan jawaban yang melegakan. Pemain asal Belanda tersebut memastikan akan mengabaikan pemanggilan dari KNVB dan memilih Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Jengkelnya Shin Tae-yong ke Egy Maulana Vikri, Dilaporkan Cedera Tapi Bertanding saat Dewa United Hadapi Persib

"Saya memang langsung telpon juga dengan Justin, dua hari yang lalu, dan dia masih niat ya dan dia mau menjadi Warga Negara Indonesia," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Suara.com.

"Ini memang bisa terjadi masalah seperti ini karena proses naturalisasinya kurang cepat ya," imbuhnya.

Di sisi lain, Justin Hubner, bersama Ivan Jenner dan Rafael Struick semakin dekat untuk berstatus warga negara Indonesia (WNI) dan dapat membela timnas, setelah Komisi III dan Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan kepada tiga pemain muda tersebut pada Senin.

Baca Juga:
Blak-blakan, Shin Tae-yong Tak Tahu Burundi Tim yang Seperti Apa