Galih Prasetyo
Suporter PSV melakukan penyerangan kepada kiper Sevilla di Liga Europa pada 24 Februari 2023 (Marca)

Gol.bolatimes.com -  Seorang suporter PSV yang melakukan penyerang terhadap kiper Sevilla, Marko Dmitrovic mendapat hukuman tegas dari klub asal Belanda tersebut.

Suporter yang diketahui berusia 20 tahun tersebut masuk ke dalam lapangan saat Sevilla melawan PSV di ajang Liga Europa pada 24 Februari 2023.

Akibat serangan brutal si pelaku kepada kiper Sevilla tersebut, klub PSV menjatuhkan sanksi berat. Dilansir dari Marca, PSV jatuhkan sanksi larangan datang ke Stadion Philips selama 40 tahun kepada pelaku.

Baca Juga:
Tak Diperkuat Asnawi Mangkualam, Jeonnam Dragons Kian Terpuruk di Klasemen K League 2 usai Dipermalukan Gimpo FC

Selain itu, PSV juga akan mulai memproses hukuman kepada pelaku. PSV disebut akan menjatuhkan hukuman tambahan terkait kerugian yang diderita klub karena aksi si suporter.

Sebelumnya, si pelaku sendiri sudah mendapat hukuman penjara selama tiga bulan dari pengadilan setempat. Pihak kejaksaan Belanda juga menjatuhkan sanksi berupa larangan datang ke markas PSV selama dua tahun.

Pada laga Europa League, PSV berhasil meraih kemengan 2-0 atas Sevilla pada 24 Februari 2023.

Baca Juga:
6 Pemain yang Belum Gabung TC Timnas Indonesia Jelang Lawan Burundi

Dua gol kemenangan PSV saat itu dicetak oleh Luuk de Jong pada menit ke-77 dan Fabio Silva pada menit akhir pertandingan.

Pada laga ini, PSV juga harus bermain dengan 10 orang setelah Mauro Junior mendapat kartu merah.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Langsung Telepon Justin Hubner usai Dengar Dipanggil Belanda, Panik?