Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Marselino Ferdinan saat mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). (Twitter/@BroadcastBola)

Gol.bolatimes.com - Nama Marselino Ferdinan memang tidak tercantum dalam daftar 28 pemain yang diikutsertakan dalam FIFA Matchday 2023 melawan Burundi. Pelatih Shin Tae-yong membeberkan alasannya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga pada 25 dan 28 Maret 2023.

Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk berlaga melawan Burundi. Tetapi tak ada nama bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
10 Tahun Gaji Belum Dibayar Persiwa, Pemain Kamerun Ini Minta Erick Thohir Kasih Solusi

Pelatih Shin Tae-yong menjelaskan kenapa tidak memanggil Marselino Ferdinan. Hal ini lantaran pihak klub pemilik Marselino Ferdinan, KMSK Deinze meminta agar tidak mengganggunya sementara waktu.

Pasalnya, Marselino Ferdinan sedang beradaptasi dengan tim karena baru bergabung.

Shin Tae-yong melakukan video call dengan pihak klub beberapa waktu lalu, tepatnya saat Timnas Indonesia U-20 akan berlaga ke Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Cerita Miris Pemain Kamerun, Menunggu 10 Tahun Gaji yang Belum Dibayar oleh Persiwa

"Saya sudah video call juga sebelum berangkat ke Uzbekistan dengan PIC (Person In Charge)-nya tim Marselino," kata Shin di sela-sela memimpin latihan timnas senior dan timnas U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023) dilansir dari Suara.com.

Shin Tae-yong menjelaskan Marselino Ferdinan harus beradaptasi dengan timnnya karena baru bergabung.

"Jadi dari mereka maunya Marselino tetap tinggal di Belgia biar bisa adaptasi di timnya. Jadi minta jangan dipanggil dulu. Saya berjanji tidak akan memanggil sampai matchday sekarang," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
5 Negara yang Peringkat FIFA-nya akan Digusur Timnas Indonesia andai Menang Dua Kali Lawan Burundi

Jadi itulah alasan kenapa Marselino Ferdinan tak diikutsertakan dalam laga FIFA Matchday Maret 2023 melawan Burundi.