Galih Prasetyo
Lionel Messi membela PSG lawan Bayern Munchen di leg kedua 16 besar Liga Champions. PSG kalah 0-2 di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023). (AFP/Odd Andersen)

Gol.bolatimes.com - Barcelona saat ini tengah diterpa skandal Negreira. Meski tengah dilanda dugaan suap kepada eks wakil ketua wasit Liga Spanyol itu, Barca dikabarkan tengah gencar mendapatkan kembali Lionel Messi.

Mengutip laporan dari Mundo Deportivo, Barcelona dalam beberapa minggu ke depan akan sibuk mempersiapkan skenario untuk bisa membawa pulang La Pulga ke Camp Nou.

Menurut media Spanyol itu, manajemen Barca terus mencari alternatif cara untuk bisa Lionel Messi kembali bermain bersama mereka.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Penampilan Apik Messidoro Bawa Persis Solo Petik 3 Poin di Markas Barito Putera

Meski begitu Barca masih terus memantau soal perpanjangan kontrak Lionel Messi di PSG. Kontrak pemain Argentina akan berakhir pada 30 Juni 2023.

"Presiden Laporta terus bermimpi untuk bisa membawa pulang Messi setelah pengalaman buruk di 2021, saat semuanya berjalan dengan baik, namun harus membuka pintu keluar terkait financial fair play," tulsi Mundo Deportivo.

Barca harus mempersiapkan skenario terbaik untuk bisa mendapatkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas mendatang. Situasi ini tentu saja harus dilakukan manajemen klub secara hati-hati.

Baca Juga:
Lionel Messi dkk sudah Berkumpul, Timnas Argentina bakal Hadapi Korban Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Apalagi Barca saat ini masih disorot soal skandal Negreira dan membuat semua mata tertuju kepada klub Catalan tersebut.

Dalam konteks ini, Barcelona juga didesak untuk mengurangi jumlah gaji para pemain mereka sebesar lebih dari 200 juta euro. Dengan kondisi seperti ini, rencana Barca dapatkan Messi disebtu sejumlah media Prancis sebagai hal utopis.

Meski dianggap utopis, kubu Barca cukup yakin bisa dapatkan Messi, apalagi ayah Messi, Jorge Messi dikabarkan sudah melakukan pertemuan empat mata dengan Joan Laporta.

Baca Juga:
Kampung Halaman Lionel Messi Jadi Sarang Kejahatan, Gang Narkoba Kuasai Kota

Di sisi lain, Lionel Messi sampai saat ini masih belum menentukan sikapnya di PSG. Bintang Argentina itu belum memberikan sinyal akan bertahan di Paris.

Sementara itu, sejumlah klub di luar Eropa yakni dari UEA, Qatar dan Arab Saudi juga ikut perlombaan untuk bisa mendapatkan Lionel Messi.

Sejumlah negara Timur Tengah sangat berambisi untuk bisa mendapatkan Lionel Messi, hal ini sebagai bentuk promosi pencalonan mereka di Piala Dunia 2030.

Baca Juga:
Gagal ke Perempat Final Liga Champions 2022/2023, Lionel Messi justru Dapat Tawaran Main Film Animasi

Sementara peluang Messi untuk bermain di Major League Soccer (MLS) disebut-sebut sangat tipis. Hal ini lantaran secara komersial, kehadiran Lionel Messi tidak akan berdampak signifikan pada pasar di sana.