Muhammad Ilham Baktora
Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri di pemusatan pelatihan menjelang FIFA Matchday. Menghadapi Timnas Burundi, Shin Tae-yong akan membuat formasi berbeda, hal itu menyusul kehadiran pemain-pemain baru seperti Shayne Pattynama termasuk pemain dari jebolan Timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong memang belum bertemu dengan enam pemain yang hingga latihan hari kedua tak kunjung datang. Namun nama-nama seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama, Elkan Baggott dan beberapa pemain Persib Bandung dalam waktu dekat segera merapat.

Memiliki pemain-pemain yang tangguh di klubnya masing-masing, Shin Tae-yong akan beranjak dari mengokohkan lini bertahannya.

Baca Juga:
KMSK Deinze Beri Kabar Gembira, Marselino Ferdinan Bakal Gabung Timnas Indonesia pada Tanggal Ini

Nama Nadeo Argawinata menjadi kiper yang diprediksi akan terus diterjunkan. Menyusul penampilannya dengan Bali United yang kerap jadi andalan, meski performa tim tak kunjung baik.

Posisi bek, nama Muhammad Ferarri diprediksi akan menjadi pemain termuda yang diandalkan Shin Tae-yong, Disusul Jordi Amat, Rizki Ridho, Elkan Baggott bahkan bisa menggunakan Fachruddin Aryanto jika menggunakan posisi empat bek.

Berlanjut ke lini tengah, Shin Tae-yong memiliki banyak amunisi untuk membuat aliran serangan lebih teratur. Bisa jadi Marc Klok dan Pratama Arhan dipilih sebagai starter. Dua pemain lainnya, nama Stefano Lilipaly dan juga Asnawi Mangkualam memiliki andil besar di setiap pertandingan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Berlatih Keras di Tengah Puasa Ramadhan, Shin Tae-yong sampai Minta Masukan ke Pemuka Agama

Lini depan termasuk penyerang, Shin Tae-yong bisa menempatkan Dimas Drajad dan juga Yakob Sayuri. Nama kedua mulai menempati hati Shin Tae-yong berkat performanya di Piala AFF 2022 lalu.

Meski begitu, kehadiran Shayne Pattynama juga bisa mengisi lini depan. Tinggal kecerdikan pelatih untuk membuat para pemain bisa saling beradaptasi dan membuat peluang untuk diselesaikan dengan baik.

Prediksi susunan pemain Timnass Indonesia di FIFA Matchday

Baca Juga:
Brandon Scheuneman Dapat Panggilan Kembali ke Timnas Indonesia U-20, Eks EXCO PSSI Titip Pesan Ini

Formasi 4-4-3

Kiper: Nadeo Argawinata

Bek: Muhammad Ferarri, Jordi Amat, Elkann Baggott, Fachruddin Aryanto

Tengah: Asnawi Mangkualam, Stefano Lilipaly, Marc Klok, Pratama Arhan

Depan: Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Shayne Pattynama