Husna Rahmayunita
Momen kocak saat Shin Tae-yong samakan Riko Simanjuntak dengan Jeje sang penerjemah. (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Penggawa Persija Jakarta Riko Simanjuntak senang bisa kembali ke Timnas Indonesia setelah dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan lawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

Riko Simanjuntak kembali berseragam Garuda setelah sekira tiga tahun absen. Ia mengaku sempat tak menyangka menjadi satu dari 28 pemain yang dipilih Shin Tae-yong.

Ia merasa beruntung mendapat kepercayan balik ke Timnas Indonesia untuk melakoni laga lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Baca Juga:
Dipulangkan dari Timnas Norwegia, Erling Haaland Absen di Kualifikasi Piala Eropa 2024

"Saat ini saya menjadi orang yang beruntung, karena kembali dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional," kata Riko Simanjuntak seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Pemain berusia 31 tahun itu berjanji akan memberikan penampilan maksimal dan menuruti instruksi yang diberikan Shin Tae-yong demi timnas kebanggaan.

"Tentu saya akan berusaha dan bekerja keras untuk menjalankan taktik dan strategi yang di inginkan Coach. Saya akan memberikan segalanya untuk timnas," sambungnya.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Belum Gabung Latihan Timnas Indonesia, Netizen Ketar-ketir

Untuk diketahui, Riko Simanjuntak terakhir kali membela Timnas Indonesia pada 15 Oktober 2019.

Kala itu dirinya menjadi starter dalam laga vs Vietnam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di mana Indonesia kalah 1-3.

Ia pun mendapat kans untuk kembali menunjukkan kualitasnya bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2023 lawan Burundi, tim dari Afrika yang kini menempati ranking 141 FIFA atau 10 peringkat di atas Skuad Garuda.

Baca Juga:
Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia untuk Lawan Burundi, Publik Pertanyakan Pemain Ini