Muhammad Ilham Baktora
Para pemain Timnas Indonesia melakoni pemusatan latihan dalam persiapan menuju FIFA Matchday menghadapi Timnas Burundi. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku masih bingung dengan strategi apa yang akan dimainkan anak asuhnya saat menghadapi Burundi di FIFA Matchday, 25 dan 28 Maret 2023 nanti.

Pelatih asal Korea Selatan ini memilih untuk fokus membuat taktik serangan untuk tim yang berada di peringkat 141 FIFA.

Shin Tae-yong memang memanggil banyak pemain andalan untuk FIFA Matchday nanti. Sebanyak lima pemain naturalisasi dipanggil untuk menambah ceruk kekurangan tim di lini bertahan dan juga serang.

Baca Juga:
Teka-teki Masa Depan Justin Hubner akan Diumumkan dalam Waktu Dekat, Pilih Timnas Indonesia atau Belanda?

Dirinya tak menampik baru pertama kali bertemu dengan Timnas Burundi sejauh dirinnya berkarier di dunia kepelatihan. Sehingga ia tak tahu betul bagaimana gaya permainan lawan ketika bersua nanti.

"Jujur saya belum tahu bagaimana lawan kita bermain. Tapi asay akan fokus ke taktik dengan organisasi tim lebih baik lagi. Saya berniat Timnas Indonesia tampil baik saat pertandingan nanti," terang Shin Tae-yong dikutip dari Suara.com, Rabu (22/3/2023).

Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa memberikan perlawanan terbaiknya ketika bertemu Burundi. Hal itu berkaitan dengan kemampuan Burundi yang berada di peringkat 141 FIFA.

Baca Juga:
Sisa Dua Pemain yang Belum Gabung di TC Timnas Indonesia, Ini Nama-namanya

Artinya, skuad Garuda tidak bisa menganggap remeh para pemain-pemain Burundi.

Saat ini Timnas Burundi sudah tiba di tanah air. Pemain juga sudah melakukan latihan dan bersiap berhadapan dengan tuan rumah Indonesia.

Terdapat 25 pemain yang dibawa tim bertajuk The Swallows ini. Melawan tim di peringkat yang lebih tinggi menjadi tantangan besar untuk Marc Klok dkk. Hal ini juga bisa menjadi tambahan nilai untuk poin Indonesia di peringkat FIFA, jika berhasil menang di dua match itu.

Baca Juga:
Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak Janjikan Ini ke Shin Tae-yong