Galih Prasetyo
Selebrasi Alvaro Rodriguez usai cetak gol penyama kedudukan saat Real Madrid tahan imbang Atletico Madrid 1-1. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Piala Dunia U-20 Indonesia bakal menjadi panggung untuk wonderkid Real Madrid yang mendapat julukan The Next Raul Gonzalez, Alvaro Rodriguez.

Alvaro Rodriguez bakal jadi andalan bagi lini depan Uruguay U-20 di Indonesia. Sosok Alvaro Rodriguez pada Februari 2023 bahkan sudah mendapat kepercayaan dari pelatih Carlo Ancelotti.

Menurut Carlo Ancelotti, Alvaro adalah pemain yang masuk tim utama Real Madrid. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa Alvaro sebagai pemain muda memiliki skill langka.

Baca Juga:
Pelatih Ekuador Alami Kondisi Sama dengan Shin Tae-yong Jelang Piala Dunia U-20 Indonesia

"Alvaro Rodriguez akan berada di tim utama karena dia memiliki kualitas yang hanya dimiliki sedikit pemain muda," ucap Ancelotti seperti dilansir dari El Espanol.

Pemain muda yang memiliki julukan El Toro ini sukses mencetak gol bagi Real Madrid saat melakoni laga Derby melawan Atletico Madrid pada 26 Februari 2023 dalam lanjutan LaLiga.

Gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid ini mengingatkan publik Bernabeu dengan sosok Pangeran mereka, Raul Gonzalez yang juga mencetak gol debut saat melawan Atletico Madrid pada 5 November 1994.

Baca Juga:
Proses Naturalisasi Justin Hubner cs Menyisakan Dua Tahap, Yakin Rampung Sebelum Piala Dunia U-20?

Gol Alvaro Rodriguez ini juga membuatnya pecahkan rekor pemain termuda Real Madrid yang cetak gol menggeser Gonzalo Higuain pada 2007 di usia 10 tahun 76 hari. Sementara Alvaro saat mencetak golnya ke gawang Atletico Madrid di usia 18 tahun 226 hari.

Alvaro Gonzalez sebenarnya kelahiran Palamos, Spanyol pada 14 Juli 2004. Namun ia memiliki darah Uruguay. Alvaro pun lebih memilih untuk membela tim Uruguay.

Di level tim nasional, Alvaro saat ini jadi andalan untuk tim Uruguay U-20. Bersama tim Uruguay U-20, Alvaro sudah mencatatkan 5 gol dari 8 pertandingan.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Timnas Israel U-20 akan Main di Singapura saat Piala Dunia U-20 2023?

Pelatih Uruguay U-20 Marcelo Broli besar kemungkinan akan mempercayakan lini depan kepada Alvaro di Piala Dunia U-20 Indonesia.