Arif Budi Setyanto
Pemain Keturunan Kai Boham usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Gol.bolatimes.com - Justin Hubner dikabarkan bergabung ke Belanda U-20, meski dapat panggilan TC dari Shin Tae-yong ke timnas Indonesia U-20. Menariknya saat kabar ini ramai, pemain keturunan lainnya Kai Boham seakan melempar kode.

Via Instagram Stories, Justin Hubner menunjukkan bahwa dirinya bergabung ke Belanda U-20 karena menyambangi Marabella Footbal Center. Tempat itu akan menjadi lokasi pertandingan tim dari Negeri Kincir Angin dalam laga uji coba melawan Prancis.

Situasi ini membingungkan karena Hubner adalah salah satu pemain yang sedang diurus naturalisasinya. Bahkan DPR telah menyetujui dalam sidang paripurna pekan ini.

Baca Juga:
Bukan Timnas Indonesia, Argentina Diklaim Lawan Tim Ranking ke-192 FIFA

Menariknya kala Hubner bergabung ke Belanda U-20, pemain keturunan lainnya Kai Boham tampak melempar kode masih berhasrat membela timnas Indonesia U-20.

Terbaru Kai Boham menyampaikan ucapan Ramadan. Bahkan ia juga membuat tagar dengan kata 'Indonesia'.

"Bulan suci yang penuh berkah telah tiba dari Ramadan untuk semua. Jangan pernah berhenti percaya. Ramadhan Mubarak #Ramadan2023 #Ramadan #Indonesia," cuitnya.

Baca Juga:
Elkan Baggott Ungkap Target Jangka Panjang saat Timnas Indonesia Hadapi Burundi

Belum lama ini, tepatnya 14 Maret lalu Kai Boham juga membagikan kenangan saat mengikuti latihan bersama Garuda Nusantara di Indonesia.

Memang Kai Boham sendiri merupakan pemain keturunan yang dapat kesempatan berlatih di hadapan Shin Tae-yong. Sayangnya bek berusia 19 tahun ini disebut belum memenuhi permintaan pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:
Kurang Dua Pemain, Daftar Skuad Burundi untuk Lawan Timnas Indonesia

Berbeda dengan Justin Hubner yang tampil mengesankan di depan Shin Tae-yong. Sehingga, bek yang berkarier di Wolves itu disetujui untuk diproses naturalisasi.