Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Shayne Pattynama dipastikan absen membela timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 melawan Burundi. Pihak federasi pun akan berusaha agar sang pemain bisa memperkuat skuad Garuda Juni 2023 mendatang.

Sejatinya Shayne Pattynama mendapatkan panggil Shin Tae-yong ketika timnas Indonesia melawan Burundi 25 dan 28 Maret 2023.

Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun ini tidak bisa bergabung ke skuad Garuda. Sebab ternyata perpindahan federasinya dari KNVB ke PSSI belum selesai.

Baca Juga:
Justin Hubner Gabung Belanda U-20, Pemain Keturunan Ini Masih Tebar Kode untuk Bela Timnas Indonesia U-20

Padahal Yunus Nusi sebelumnya mengatakan perpindahan itu sudah rampung. Tapi, hal itu adalah omongan belaka dan buktinya Shayne harus menunda debutnya dengan timnas Indonesia.

Menyusul kabar itu, Hasani Abdulgani menegaskan bahwa ia dan pihak federasi akan melakukan hal terbaik agar pemain Viking FK ini bisa debut di FIFA Matchday Juni 2023.

"Mudah-mudahan Shayne Pattynama baru bergabung dengan timnas di FIFA break Juni mendatang. Kami akan melakukan yang terbaik," tulisnya di keterangan postingan.

Baca Juga:
Bukan Timnas Indonesia, Argentina Diklaim Lawan Tim Ranking ke-192 FIFA

Sementara itu, di FIFA Matchday Juni 2023 timnas Indonesia dikabarkan bisa menghadapi Palestina. Dalam periode ini tidak hanya Shayne saja, tapi Sandy Walsh juga diharapkan bisa debut dengan seragam Merah Putih.

Pasalnya Sandy Walsh juga tidak dipanggil kali ini. Masalahnya pemain KV Mechelen itu mengalami cedera, sehingga harus menepi.

Baca Juga:
Elkan Baggott Ungkap Target Jangka Panjang saat Timnas Indonesia Hadapi Burundi