Husna Rahmayunita
Kiper Timnas Indonesia U-20 Daffa Fasya di Piala Asia U-20 2023. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong memanggil tiga kiper untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday. Salah satunya, Daffa Fasya yang merupakan penjaga gawang Timnas U-20.

Daffa Fasya mendapat kesempatan promosi ke timnas senior setelah dipilih oleh Shin Tae-yong. Ia merupakan kiper termuda yang dipanggil ke TC.

Adapun dua kiper lain yang ikut TC adalah Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna, keduanya sudah berpengalaman di Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pakai Pemain Muda di Timnas Senior, Media Malaysia Beri Pujian Tinggi

Daffa Fasya mengaku terkejut ketika kali perdana mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk ke TC Timnas Indonesia.

"Tidak nyangka (dipanggil) sih sebenarnya," ungkapnya dikutip dari kanal Youtube Borneo FC, Rabu (22/3/2023).

Pemain berusia 18 tahun tersebut bersyukur bisa diberi kesempatan bergabung ke tim senior. Baginya, pemanggilan ini merupakan kebanggaan tersendiri.

Baca Juga:
Polemik Justin Hubner: Pilih Timnas Belanda Dibanding Indonesia, Siapa yang Salah?

"Ya, saya yang penting menampilkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-20 dan tiba-tiba saya dapat panggilan tim senior, wah kaget banget saya, tidak ekspektasi. Tapi, Alhamdulillah sangat saya syukuri," sambungnya.

Harus bersaing dengan kiper senior, Daffa Fasya pun ikhlas andai tak dimainkan lawan Burundi. Terpenting, kata dia, bisa memetik pelajaran dan pengalaman.

"Kurang tahu (siapa yang dimainkan), yang penting fokus latihan, ambil pelajaran dari senior, yang penting pengalaman buat saya," sambungnya.

Baca Juga:
Kisah Mualaf Lee Woon-jae, Rekan Senegara Shin Tae-yong yang Jadi Pahlawan Korsel di Piala Dunia 2002

Daffa Fasta tak memungkiri merasakan beban tersendiri setelah dipanggil Shin Tae-yong ke timnas senior. Tetapi baginya, hal itu bisa dijadikan pengalaman untuk bekal masa depan.

"Sebenarnya ada beban, itu pembelajaran dan pengalaman buat saya biar karier lebih naik lagi, untuk masa depan," tambah kiper Borneo FC itu.

Laga Timnas Indonesia versus Burundi di FIFA Matchday dijadwalkan digelar pada 25 dan 28 Maret di Stadion Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga:
Indonesia Gigit Jari, Argentina Justru Berniat Lawan Bangladesh di FIFA Matchday Juni 2023