Husna Rahmayunita
Striker Garuda Select jilid 5 Muhammad Ragil. (Instagram/@programgarudaselect)

Gol.bolatimes.com - Sosok Muhammad Ragil menuai perhatian setelah menjadi pengunci kemenangan Garuda Select atas Huddersfield Town, Rabu (22/3/2023).

Pada laga yang berlangsung di Lougborough University Stadium, Garuda Select menaklukkan Huddersfield dengan enam gol tanpa balas.

Gol penutup Garuda Select dilesakkan oleh pemain asal Indonesia Muhammad Ragil yang sukses memanfaatkan umpan dari Benjamin Mendy di depan gawang.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2023 dari 23-29 Maret: Ada Big Match Italia vs Inggris hingga Prancis vs Belanda

Muhammad Ragil menggenapkan keunggulan Garuda Select setelah dirinya dimainkan sebagai pemain pengganti pada laga semalam.

Pemain muda itu, mampu menunjukkan pergerakan cepat dan penyelesaian apik hingga sukses menjebol tim dari akademi Huddersfield.

Lantas siapakah sosoknya? Berikut profil Muhammad Ragil.

Baca Juga:
Thomas Doll Tertarik Ikut Puasa seperti Pemain Persija, Berharap Bisa Rasakan Manfaat

Muhammad Ragil lahir di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 2005. Ia merupakan penggawa Garuda Select season 5.

Di usia yang masih muda, Muhammad Ragil memiliki postur yang tergolong jangkung. Tingginya mencapai 185 cm.

Sebelum bergabung ke Garuda Select, Muhammad Ragil menimba ilmu Diklat Merden Banjarnegara dan sempat memperkuat tim Akademi Super Progresif Bandung U-17 di Piala Soeratin pada 2022.

Baca Juga:
Pernah Berhadapan di Premier League, Jordi Amat akan 'Bereuni' dengan Striker Timnas Burundi

Penampilan apiknya, membuatnya direkrut ke Akademi Bhayangkara FC. Ia berhasil mengantarkan timnya meraih gelar kampiun Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2022 dan menyabet gelar pemain terbaik.

Di akhir 2022, Muhammad Ragil mendapat kesempatan untuk hijrah ke Inggris dengan bergabung ke Garuda Select. Ia diplot menjadi striker.

"Saya senang bisa berada di sini. Ini adalah kesempatan yang langka. Maka dari itu saya harus bisa maksimal. Pelatih-pelatih di sini sangat berkualitas dan saya yakin mereka akan membantu saya berkembang," ungkapnya dikutip dari @programgarudaselect.

Baca Juga:
Ivar Jenner dan Rafael Struick Kompak Cantumkan PSSI di Akun Instagram, Justin Hubner Malah Tidak

Lebih jauh, Muhammad Ragil bermimpi kelak bisa membela Timnas Indonesia dan merumput bersama tim Eropa.

"Cita-cita terbesar saya pastinya bermain untuk tim nasional dan tim Eropa. Saya yakin kalau saya terus bekerja keras di sini, semua itu akan tercapai," sambungnya.