Galih Prasetyo
Franck Kessie lakukan selebrasi usai cetak gol kemenangan Barcelona atas Real Madrid. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Barcelona telah menyiapkan perlawanan balik terkait skandal Negreira. Klub Catalan itu tengah menyiapkan lima tuntutan hukum yang ditujukan kepada jurnalis.

Melansir dari Mundo Deportivo, Barcelona telah menyusun empat tuntutan hukum dan satu tuntutan lainnya sedang dalam proses pengerjaan.

Tuntutan hukum yang dibuat Barcelona kepada jurnalis ini karena pihak klub merasa bahwa pemberitaan mengenai skandal Negreira telah merusak citra klub.

Baca Juga:
Di Tengah Prahara Skandal Negreira, Barcelona Gerilya Dapatkan Lionel Messi

Hasil investigasi dari Departemen Keuangan Spanyol membuktikkan bahwa pembayaran Barcelona kepada Jose Maria Enriquez Negreira, eks wakil presiden Komite Wasit LaLiga tidak mempengaruhi hasil pertandingan.

Sebelumnya, pihak penuntut menyebut bahwa Barcelona membayarkan uang sebesar 6,46 juta poundsterling kepada DASNIL dan NILSAT.

Menurut laporan El Mundo, Barcelona bisa menghadapi tuntutan hukum sangat besar atas dugaan suap kepada Negreira. Dua mantan presiden Barca, Sandro Rosell dan Josep Bartomeu serta mantan direktur Oscar Grau dan Albert Soler terancam tuntutan hukuman 4 tahun penjara.

Baca Juga:
Lagi-lagi Tumbang dari Barcelona, Pelatih Real Madrid Salahkan VAR hingga Disentil Xavi Hernandez

Presiden Barcelona Joan Laporta pada pidato dua hari lalu di depan anggota dewan klub menegaskan pihak klub tidak melakukan apapaun yang dituduhkan.

"Akan ada waktu dan saya ingin menanggapi mereka yang mengatur kampanye negatif ini. Kami akan bertahan dan sekarang menyerang," tegas Laporta.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Pecundangi Real Madrid di El Classico