Irwan Febri Rialdi
Marselino Ferdinan cetak gol debut bersama KMSK Deinze. (Instagram/@kmskdeinze)

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, berhasil mencetak gol debut untuk klub barunya di Belgia, KMSK Deinze. Gol itu membuat timnya menang 3-1 atas KV Oostende.

KMSK Deinze memanfaatkan jeda FIFA Matchday dengan melakoni pertandingan persahabatan melawan KV Oostende di Stadion Albertpark, Belgia, Kamis (23/3/2023) sore WIB.

Pada pertandingan itu, Marselino Ferdinan bermain sejak menit awal. Duel pun berjalan mulus, KMSK Deinze unggul lebih dulu pada menit ke-31 via Ayman Kasimi.

Namun, pada menit ke-51, pemain KV Osstende Rocha Santos berhasil mencetak gol, sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hanya saja, KMSK Deinze merespons cepat. Dua menit kemudian, Joachim Gonzalez kembali membuat timnya menang 2-1.

Pada menit ke-73, Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol dan membuat skor kemenangan atas KV Oostende melebar menjadi 3-1. Kedudukan pun berakhir dengan kemenangan meyakinkn KMSK Deinze.

Usai Marselino Ferdinan mencetak gol tersebut, netizen pun langsung ramai bersilahturahmi ke akun Instagram KMSK Deinze.

"Marselino satu gol," tulis netizen.

"Ini lawannya tim kasta teratas liga belgia loh," timpal netizen lainnya.

"Good marselino," tulis netizen.

Bagi Marselino Ferdinan, gol ke gawang KV Oostende merupakan gol pertamanya dengan seragam KMSK Deinze. Meski hanya uji coba, gol itu membuktikan kapasitas dan kualitas sang pemain.

Pada 1 April 2023, KMSK Deinze aakan melawan Standar Liege II dalam lanjutan Challenger Pro League. Melihat gol debut itu, bukan tak mungkin Marselino Ferdinan akan dipercaya tampil starter dalam laga nanti.