Arif Budi Setyanto
Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - PSSI saat ini sedang memproses tiga pemain keturunan untuk dinaturalisasi demi memperkuat timnas Indonesia U-20. Namun, salah satu nama Justin Hubner goyah.

Belum lama ini DPR telah menyetujui proses naturalisasi Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Tiga pemain itu memang diproyeksi untuk membela Garuda Nusantara.

Akan tetapi, Justin Hubner kini tampak goyah. Hal itu karena ia mendapatkan panggilan dari Belanda U-20.

Baca Juga:
5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Justin Hubner jika Batal Gabung Timnas Indonesia U-20

Bek yang berkarier di Wolves itu juga telah menyambangi tempat latihan Belanda yang bakal menggelar pertandingan uji coba melawan Prancis.

Mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani juga mengatakan bahwa kini sedang terjalin komunikasi antara pihaknya dengan Justin Hubner untuk melanjutkan proses naturalisasinya.

Sayangnya belum ada kesepakatan bulat apakah Justin bakal memilih Belanda atau timnas Indonesia U-20. Jawabannya bakal diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga:
Ulah Saddil Ramdani Disorot usai Shin Tae-yong Tanya Siapa Pemain Timnas Indonesia yang Tak Puasa

Sementara itu, goyahnya Justin Hubner ternyata tidak memengaruhi Ivar Jenner dan Rafael Struick. Dua pemain itu tampak masih berhasrat membela timnas Indonesia U-20.

Salah satu buktinya, baik Ivar Jenner dan Rafael Struick menampilkan akun PSSI di bio Instagramnya. Artinya itu menandakan ia bangga akan membela timnas Indonesia U-20.

Ivar Jenner dan Rafael Struick kompak cantumkan nama PSSI di Instagram-nya (Instagram/ivarjnr,rafaelstruick)

Sejauh ini Jenner dan Struick juga tidak dipanggil Belanda U-20 seperti Hubner. Maka dari itu, keduanya siap memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk menjalani TC.

Baca Juga:
Sempat Cedera di Klub Inggris, Elkan Baggott Akui Sudah Fit untuk Bela Timnas Indonesia

Adapun Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick semuanya dipanggil untuk TC timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023. Menarik disaksikan apakah ketiganya akan bertahan membela Garuda Nusantara atau tidak.