Muhammad Ilham Baktora
Skuad Timnas Burundi tiba di Indonesia, Selasa (21/3/2023). (dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Burundi, harus kehilangan satu pemainnya dala FIFA Matchday menghadapi Indonesia. Pemain di Liga Prancis itu dinyatakan cedera dan batal untuk memperkuat tim.

Timnas Burundi sudah datang di Indonesia, Rabu (23/3/2023). Mereka juga mulai berlatih di lapangan JIS dalam persiapannya menghadapi Indonesia.

Berupay menang hadapi skuad Garuda, Timnas Burundi justru kehilangan satu pemainnya. Nama Youssouf Ndayishimiye terpaksa menepi menyusul cedera ligamen yang dideritanya.

Baca Juga:
PSSI All-Stars akan Uji Coba Lawan Klub Raksasa Korea Jeonbuk Hyundai Motors, Catat Tanggalnya

Ketidakhadiran Youssouf bisa menjadi catatan baik Indonesia untuk memenangkan dua match nanti. Youssouf merupakan pemain berbakat di Liga Prancis yang berseragam OGC Nice.

Awal musim bersama tim ia kerap diterjunkan. Dua kali dirinya dipercaya sebagai starter dan bermain penuh. Sedikitnya Youssouf diterjunkan sebanyak tujuh pertandingan.

Tak hanya itu, pemain yang berposisi di bek tengah itu juga mengoleksi satu gol saat menghadapi Nantes. Namun pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga:
Hadapi Burundi, Shin Tae-yong Wajib Waspada dengan Mantan Bomber Liga Inggris Ini

Sayang saat dirinnya dipastikan cedera saat bertanding di laga terakhirnya. Hal itu juga yang memastikan Youssouf tak membela Timnas Burundi.

Indonesia sendiri sudah menyiapkan dalam menghadapi Timnas Burundi. Ketidakhadiran Youssouf bisa jadi petaka pertahanan Burundi.

Namun mereka juga tak kehabisan pemain berbakat lainnya, seperti Saido Berahino. Pemain ini pernah gacor selama membela West Bromwich Albion di Liga Inggris.

Baca Juga:
Ulah Saddil Ramdani Bikin Gregetan Pemain Timnas Indonesia, Ini Sebabnya

Maka dari itu, Elkan Baggott dkk juga perlu waspada dengan serangan-serangan tim yang berada di peringkat 141 FIFA ini.