Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa kecewa dengan PSSI yang lelet dalam perubahan federasi Shayne Pattynama. Alhasil sang pemain tidak bisa tampil bersama Timnas Indonesia untuk FIFA matchday periode Maret 2023. 

"Ini sangat disayangkan, Shayne sudah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan status WNI. Harusnya sampai sekarang sudah selesai proses perpindahan federasi," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari menjelang pertandingan melawan Burundi.

"Tapi (proses perpindahan federasi) belum dilakukan sampai saat ini, itu sangat disayangkan," jelas juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
3 Rekor Fantastis PSM Makassar di BRI Liga 1 2022

Meski begitu, Shin Tae-yong tidak terlalu khawatir Timnas Indonesia tanpa Shayne Pattynama melawan Burundi. Sebanyak 27 pemain sudah berlatih keras dalam latihan demi hasil memuaskan.

"Para pemain kondisinya sangat baik. Mulai dari Senin, kami jalani TC dan Selasa baru mulai latihan normal. Sampai saat ini lancar, persiapan pun baik," terang Shin Tae-yong.

"Kalau melihat kondisi para pemain, saya percaya Timnas indonesia bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok," pungkasnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Kick Off Malam Ini

Adapun secara peringkat FIFA, Burundi lebih baik ketimbang Timnas Indonesia. Negara yang berasal dari Afrika itu menempati posisi 141, sementara Indonesia di urutan 151.