Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku baru tahu ada negara bernama Burundi di Afrika. Tak bermaksud merendahkan atau apapun, ketidaktahuannya ini membuatnya kurang mengerti kekuatan Burundi.

"Dengan adanya pertandingan lawan Burundi, saya baru saja tahu ada tim Burundi di Afrika," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

"Mungkin kalau berkata seperti ini, bisa saja banyak yang hujat saya. Tapi saya belum tau ada negara Burundi sebelumnya," jelasnya.

Baca Juga:
Lawan Burundi, Shin Tae-yong Penasaran Lihat Seberapa Kokoh Duet Jordi Amat-Elkan Baggott

Setelah tahu Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Burundi, barulah ia mencari-cari tahu kekuatan lawan tersebut. Ia mencoba mencari tahu dari video pertandingan-pertandingan yang dijalani Burundi.

"Jadi dengan adanya friendly match, saya mulai menonton pertandingannya (Burundi). Dan tetap juga kayak tim Afrika, mereka punya keunikan sendiri dari tim Afrika," jelas pelatih 52 tahun tersebut.

Shin Tae-yong berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk pertandingan besok. Kemenangan diincar skuad Garuda agar dapat membahagiakan masyarakat Tanah Air.

Baca Juga:
Perpindahan Federasi Belum Beres, Shin Tae-yong Kecewa Shayne Pattynama Batal Debut Lawan Burundi

"Kita akan mempersiapkan pertandingan besok dengan baik supaya tidak mengecewakan fans dan masyarakat Indonesia di kandang kita. Jadi selamat menonton besok," pungkasnya.