Galih Prasetyo
Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Bayern Munich resmi memecat Julian Nagelsmann dari kursi pelatih. Klub berjuluk Die Rotten itu menunjuk Thomas Tuchel sebagai sosok pengganti.

Pemecatan Julian Nagelsmann terbilang jadi kejutan besar jika mengingat capaian Bayern Munich di musim ini utamanya di Bundesliga.

Bayern saat ini berada di posisi kedua klasemen Bundesliga. Selama musim ini, Bayern sempat terseok-seok. Pada awal Januari, dari 4 laga hanya mampu meraih hasil imbang.

Baca Juga:
Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Ada Big Match Manchester City vs Bayern Munich

Namun, Bayern kemudian mampu kembali ke jalur kemenangan. Julian Nagelsmann juga berhasil membawa Bayern lolos ke perempat final Liga Champions setelah singkirkan PSG di babak 16 besar.

Dari laporan Mail Online, pemecatan Julian Nagelsmann berawal dari rapat yang diadakan oleh dewan klub pada Jumat (24/3) waktu setempat.

Sang pelatih awalnya sedang berlibur di Austria. Ia pun harus mempersingkat liburannya dan kembali ke Saebener Strasse, markas Bayern.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Tekuk Lionel Messi Cs, Bayern Munchen ke Perempat Final

Rapat tersebut dihadiri oleh CEO Bayern Oliver Kahn dan direktur olahraga, Hasan Salihamidzic. Dalam rapat yang berlangsung cukup tegang itu, dewan klub akhirnya memutuskan untuk memecat Nagelsmann.

Pihak klub pun tak lama setelah memecat Nagelsmann, menujuk eks pelatih Dortmund dan Chelsea, Thoms Tuchel sebagai pengganti.

"Setelah Piala Dunia, kami bermain kurang baik dan kurang atraktif. Fluktasi besar dalam kinerja telah meragukan kami musim ini, tetapi juga tujuan kami untuk masa depan. Itu sebabnya kami bertindak sekarang," ucap Oliver Kahn seperti dilansir dari Sportsmail.

Baca Juga:
Tidak Ada Neymar di Sisa Musim 2022/2023, Pelatih PSG Mulai Ketar-ketir saat Hadapi Bayern Munchen

"Secara pribadi dan atas nama FC Bayern, saya ingin berterima kasih kepada Julian dan tim kepelatihannya dan berharap yang terbaik untuk semuanya di masa depan," tambah eks kiper Bayern itu.

Karena pemecatan Julian Nagelsmann di pertengahan musim ini, kubu Bayern menurut laporan Bild harus membayar 70 juta euro kepada pelatih 35 tahunn itu.

Bayern diprediksi harus membayar sisa tiga tahun kontraknya senilai 24 juta poundsterling sebagai gaji. Jumlah 62 juta poundsterling juga dibayarkan klub kepada staf Nagelsmann.

Baca Juga:
Cerita Sadio Mane dapat Selamat Cristiano Ronaldo setelah Gabung Bayern Munich