Galih Prasetyo
Alexis Sanchez mengalai cedera di laga kontra Southampton. (OLI SCARFF/AFP).

Gol.bolatimes.com - Alexis Sanchez mengakui bahwa ia sempat melukai Pep Guardiola yang dianggap seperti sosok ayah baginya. Hal itu diakui Sanchez dalam pernyataan terbarunya kepada surat kabar Cile, La Tercera.

Pada wawacara dengan surat kabar yang berbasis di Santiago, Cile itu, Sanchez mengatakan bahwa ia sebenarnya hampir bergabung dengan Manchester City.

"Aku akan pergi ke City. Saya berbicara dengan Guardiola hampir setiap hari. Dia mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Dia seperti ayahku. Dia adalah ayah saya di Barcelona dan dia seperti ayah saya jika ke City," ungkap Alexis Sanchez.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 Indonesia Jadi Panggung Buat Andalan Pep Guardiola di Manchester City

"Kami berbicara, kami berbicara setiap hari. Dia mengirimi saya pesan. Dan semuanya sudah siap, ada pemain yang akan pergi dari Arsenal," sambung pemain asal Cile itu.

Namun kemudian kesepakatan itu tak pernah terwujud. Menurut Sanchez, ada dua faktor yang membuatnya gagal pindah ke Manchester City.

Faktor pertama, pelatih Arsenal saat itu Arsene Wenger mengatakan kepada Sanchez, ia tak jadi pindah karena pemain lain yang diincar tak jadi pindah.

Baca Juga:
Alasan Kocak Pep Guardiola yang Tak Mau Erling Haaland Cetak Double Hattrick

Faktor kedua, ada peran dari Jose Mourinho. Ya, Jose Mourinho yang saat itu jadi pelatih Manchester United kemudian membuat Sanchez 'berkhianat' kepada Pep Guardiola.

Sanchez mengatakan bahwa Jose Mourinho menelepon dirinya. Pelatih Portugal itu mengatakan bahwa jersey nomor 7 di United bisa menjadi miliknya.

"Alexis, ini nomor 7 tersedia untuk Anda," kata Sanchez menirukan kata-kata Jose Mourinho.

Baca Juga:
Pep Guardiola Merasa Gagal di Manchester City, Penyebabnya Artis Julia Roberts, Kok Bisa?

Pada akhirnya, Sanchez pindah ke Manchester United dalam kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Di Old Trafford, Sanchez mendapat kenaikan gaji sebesar 350ribu poundsterling.

Sayang seribu sayang, putusan untuk pindah ke Manchester United jadi hal buruk bagi karier Sanchez. Ia hanya mencatat 5 gol dari 45 penampilan. Sanchez pun sampai dipinjamkan ke Inter Milan.

Jose Mourinho sempat mengatakan bahwa selama di Manchester United, Alexis Sanchez tidak pernah merasa bahagia.

Baca Juga:
Erling Haaland Lagi Tumpul, Pep Guardiola Pasang Badan

"Saya tidak menyesal ke Manchester United. Hal-hal terjadi karena suatu alasan. (Meski) saya sebenarnya ingin pergi ke Manchester City," ungkap Sanchez.