Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam saat menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/asnawi_bhr)

Gol.bolatimes.com - Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menyampaikan bahwa ia memilih untuk tidak puasa saat bertanding melawan Burundi di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Burundi, Sabtu (25/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga malam WIB. Menariknya laga ini bertepatan dengan momen Ramadan yang mengharuskan muslim puasa.

Meski pertandingan digelar malam hari, Asnawi mengatakan bahwa kemungkinan pemain muslim di skuad Garuda tidak puasa kala menghadapi Burundi. Hal itu dilakukan demi memberikan kekuatan maksimal.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday, Digelar Malam Ini

"Untuk saat ini kami jalankan ibadah puasa karena latihan malam. Mungkin pertandingan besok kami tidak berpuasa," ucap Asnawi saat konferensi pers, Jumat (24/3/2023).

"Karena memang sangat penting menjaga tubuh agar dapat memberikan pertandingan yang maksimal. Tentunya tubuh butuh energi yang banyak di pertandingan besok (vs Burundi)," imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain yang berkarier di Jeonnam Dragons ini berhasrat meraih kemenangan lawan Burundi. Hal ini penting demi mendongkrak ranking FIFA timnas Indonesia.

Baca Juga:
3 Pemain Keturunan yang 'PHP' Timnas Indonesia, Justin Hubner Bakal Jadi Nama Terbaru?

Saat ini timnas Indonesia masih berada di ranking ke-151 FIFA. Sedangkan Burundi lebih baik dari tim Garuda, yaitu di posisi 141 ranking FIFA.