Galih Prasetyo
Samuel Iling-Junior (Instagram @samuelilingjr)

Gol.bolatimes.com - Inggris punya harapan besar di Piala Dunia U-20 Indonesia. Tim Tiga Singa ini memiliki misi untuk bisa mengulang kesuksesan menjadi juara pada 2017.

Harapan itu bisa saja terwujud karena sejumlah pemain potensial yang bakal menjadi andalan Inggris di Piala Dunia U-20 Indonesia.

Meski pelatih Ian Foster belum mengumumkan skuat resmi Inggris di Piala Dunia U-20 Indonesia, sejumlah nama digadang-gadang akan memperkuat tim Tiga Singa.

Baca Juga:
Profil Juan Pablo Sorin yang Bakal Hadir di Drawing Piala Dunia U-20, Pernah Sebut Messi sebagai Alien

Salah satu nama yang paling prioritas adalah striker milik Juventus, Samuel Iling-Junior. Ian Foster besar kemungkinan akan memanggil pemain satu ini.

Iling-Junior tunjukkan bahwa ia adalah striker berbahaya. Pada laga uji coba melawan Jerman di Manchester, ia mencetak brace alias dua gol untuk kemenangan Inggris.

Gol pertama Iling-Junior berawal dari skema serangan balik. Dengan kecepatan yang ia miliki, Iling-Junior membuat barisan belakang Jerman dibuat kepayahan.

Baca Juga:
Singgung Amanat Bung Karno, Ganjar Pranowo Tegas Tolak Israel di Piala Dunia U-20 2023

Kerjasama satu dua antara ia dengan Dane Scarlett dan Aflie Devine membuat Iling-Junior mencetak gol pertama Inggris ke gawang Italia.

Sementara gol keduanya dicetak oleh Iling-Junior lewat aksi individualnya yang membuat 2205 penonton yang menonton laga itu berdecak kagum.

Setelah melawan Jerman, Inggris U-20 akan terbang ke Marbella Football Center untuk melakoni persiapan di dua laga uji coba lainnya melawan Amerika Serikat dan Prancis.

Baca Juga:
Kalahkan Thailand dan Vietnam, Indonesia Jadi Negara ASEAN yang Paling Sering Tampil di Piala Dunia U-20

Samuel Iling-Junior merupakan produk asli dari akademi Chelsea. Pada 1 September 2020, ia kemudian pindah ke Juventus. Di Serie A musim ini, Iling-Junior sudah melakoni 7 laga dan mencetak 1 assist.