Galih Prasetyo
Kang Seong-jin (Transfermarkt)

Gol.bolatimes.com - Golden ball Piala Dunia 2019 berhasil disabet oleh gelandang serang asal Korsel, Lee Kang-in. Ia pun jadi pemain kedua asal Asia yang berhasil meraih gelar ini sepanjang sejarah Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, pemain asal UEA Ismail Matar juga berhasil meraih golden ball pada perhelatan Piala Dunia U-20 2003.

Gelar golden ball Piala Dunia U-20 sendiri merupakan penghargaan bergengsi. Sejumlah pemain kelas dunia, termasum Diego Maradona, Paul Pogba hingga Lionel Messi meraih gelar ini.

Baca Juga:
Rumput Stadion Bisa Jadi Senjata Israel untuk Bikin Malu Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Di perhelatan Piala Dunia U-20 Indonesia, pemain Korsel Kang Seong-jin memiliki ambisi untuk bisa mengulang rekor milik Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Messi dan Aguero jadi pemain dari Argentina yang secara beruntun meraih gelar golden ball di Piala Dunia U-20. Messi meraih gelar itu pada 2005, disusul Sergio Aguero dua tahun setelahnya.

Peluang untuk Kang Seong-jin meraih gelar golden ball Piala Dunia U-20 2023 cukup terbuka lebar. Apalagi, Kang Seong-jin pada Piala Asia U-20 mencetak gol indah.

Baca Juga:
Striker Juventus Bakal Tampil On Fire Bersama Inggris di Piala Dunia U-20 Indonesia

Saat melawan Yordania, Kang Seong-jin mencetak gol dengan melewati lima pemain. "Ada ruang terbuka di depan saya. Saya bisa menembak satu lawan satu. Saya menembak bola dan sepertinya hasil berjalan dengan baik," ucap Kang Seong-jin seperti dilansir dari Yonhapnewstv

Menurut Kang, meraih golden ball Piala Dunia U-20 2023 merupakan impiannya sebagai pemain muda.

"Ini adalah salah satu tahapan yang saya impikan sejak saya masih muda dan ini adalah jalan yang dibuat dengan baik oleh senior saya. Jadi saya bisa melanjutkan jalan itu," jelasnya.

Baca Juga:
Profil Juan Pablo Sorin yang Bakal Hadir di Drawing Piala Dunia U-20, Pernah Sebut Messi sebagai Alien