Arif Budi Setyanto
Momen Jordi Amat berduel dengan striker Burundi Saido Berahino saat bermain di Liga Inggris. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Kapten Burundi, Saido Berahino menyesal dirinya tidak bisa bentrok dengan Sandy Walsh bersama timnas Indonesia dalam FIFA Matchday.

Sandy Walsh telah sah menjadi WNI dan sejatinya bisa membela timnas Indonesia karena perpindahan federasinya sudah rampung. Namun, ia belum bisa debut bersama skuad Garuda.

Shin Tae-yong tidak memanggil Sandy Walsh ke skuad timnas Indonesia di FIFA Matchday kali ini. Alasannya, bek kanan berusia 28 tahun ini mengalami cedera, sehingga harus absen.

Baca Juga:
Curhat Soal Finishing Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Singgung Pembinaan Usia Dini

Nah, absennya Sandy Walsh disayangkan oleh Saido Berahino. Padahal kapten Burundi itu sudah menantikan bisa berduel dengan pemain KV Mechelen itu di ajang FIFA Matchday.

Berahino dan Sandy memang sudah saling kena. Mereka pernah bermain bersama di klub Belgia, Zulte Waregem.

Maka dari itu, sebelum datang ke Indonesia Berahino telah berbicara dengan Sandy Walsh.

Baca Juga:
Pilih Tak Puasa di Laga Timnas Indonesia vs Burundi, Asnawi Mangkualam Jelaskan Alasannya

"Ya saya sudah bicara dengan Sandy sebelum datang kemari. Dia mendoakan saya dan menyayangkan katena tidak dapat bermain di laga ini," ucap Berahino dikutip dari antaranews, Sabtu (25/3/2023).

"Dia (Sandy Walsh) sangat tidak sabar untuk bermain di sini, itu akan menjadi pertama kalinya dia bermain untuk Indonesia. Maka ia benar-benar bersemangat untuk hal itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, striker jebolan Liga Inggris ini mengatakan bahwa Indonesia dipenuhi orang-orang yang positif. Ia pun senang dengan atmosfer di tanah air.

Baca Juga:
3 Pemain Keturunan yang 'PHP' Timnas Indonesia, Justin Hubner Bakal Jadi Nama Terbaru?

"Dia mengatakan banyak hal positif mengenai negara ini, serta orang-orang Indonesia. Orang-orang yang mengerubungi hotel, lapangan latihan, semuanya sangat rumah," pungkasnya.

Adapun laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Burundi akan digelar dua hari, yaitu 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga:
Statistik Mentereng Ramadhan Sananta Jelang Laga Timnas Indonesia vs Burundi